Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemprov Riau Mendapat Jatah kuota CPNS 2019 Sebanyak 279 formasi

CPNS 2019 - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini hanya mendapatkan jatah kuota sebanyak 279 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kuota untuk cpns Riau hanya sebanyak 279, itu pun diperuntukkan untuk tiga bidang. Pertama untuk tenaga pendidik sebanyak 179 orang, tenaga kesehatan 22 orang dan tenaga teknis 87 orang," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Ahad (20/10) kemarin.

Terkait pengumuman pembukaan seleksi CPNS 2019, kata Ikhwan, berdasarkan informasi akan diumumkan secera resmi tanggal 25 Oktober mendatang. "Untuk pendaftarnya baru akan dibuka November 2019. Tapi belum pasti tanggalnya. Kita tunggu saja informasinya," ujarnya.

Ditambahkan Ikhwan, hingga kini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat terkait penerimaan dan tahapan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau. "Soal teknisnya belum tahu, kita belum dapat juknisnya. Yang sudah ada kepastian baru jatah formasi sebanyak 279 orang," ujarnya.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin mengumumkan proses pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK akan dibuka pada 25 Oktober 2019. "Mulai 25 Oktober. Sudah siap," kata Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10) yang lalu.

Sayangnya, Syafruddin tidak merinci lebih lanjut kementerian yang akan membuka pendaftaran CPNS 2019. Karena itu merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo. Dia menambahkan, untuk formasi pendaftaran CPNS 2019 ada sebanyak 100 ribu formasi. Dari 100 ribu formasi yang ada, kebanyakan dari tenaga pendidikan dan kesehatan.

Untuk informasi resmi pendaftaran CPNS 2019, sebaiknya anda rajin mengunjungi kanal media sosial BKN, situs resmi BKN, atau kanal media sosial dan situs yang dikelola oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D).
(Sumber: Mediacpns.id)

Posting Komentar untuk "Pemprov Riau Mendapat Jatah kuota CPNS 2019 Sebanyak 279 formasi"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online