Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebanyak 6 Instansi Terima Lulusan SMA SMK di Pendaftaran CPNS 2019

CPNS 2019. Bagi Anda calon cpns yang hanya berijazah SMA atau SMK dan ingin mendaftar pada pendaftaran CPNS 2019?. Ternyata ada beberapa kementerian membuka pendaftaran CPNS 2019 untuk para lulusan SMA/SMK sederajat.
Bahkan, salah satu kementerian ada yang membuka formasi CPNS 2019 hingga berjumlah ribuan. Lantas, kementerian apa aja yang membuka pendaftaran CPNS 2019 untuk para lulusan SMA/SMK sederajat?
Berikut daftar selengkapnya.

1. Kemenkumham
Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) menjadi salah satu kementerian yang membuka formasi pada pendaftaran CPNS 2019 untuk jenjang SMA sederajat. Hal itu sesuai dengan pengumuman yang sebelumnya telah dikeluarkan melalui situs resmi Kemenkumham.
Total terdapat 3.532 formasi yang disediakan untuk lulusan SMA sederajat atau lulusan SMA/SMK/MA.
Adapun alokasi formasi 2.875 untuk lulusan SMA sederajat dengan jabatan penjaga tahanan atau sipir, yang disediakan untuk 101 putra/putri Papua dan Papua Barat dan 2.774 untuk formasi umum. Selain itu, Kemenkumham juga menyediakan sebanyak 2.774 formasi umum yang terdiri dari 2.497 pria dan 277 wanita. Adapun 2.875 formasi itu tersebar di 33 kantor wilayah.

Selain itu, lulusan SMA juga dapat mendaftar pada jabatan pemeriksa keimigrasian pelaksana/pemula yang disediakan Kemenkumham sebanyak 657 formasi. Dari 657 formasi tersebut, terbagi atas 9 formasi khusus Papua dan Papua Barat dan 588 formasi umum.
Informasi selengkapnya dapat dilihat pada situs https://cpns.kemenkumham.go.id.

2. Kejaksaan Agung
Instansi berikutnya yang membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2019 untuk jalur SMA sederajat adalah Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
Kejaksaan Agung membuka total 2.000 formasi seleksi CPNS 2019 untuk lulusan SMA sederajat.
Hal itu sesuai dengan pengumuman nomor PENG - 01 /C/Cp.2/11/2019 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019.
Adapun dari total jumlah formasi tersebut, terbagi menjadi dua jabatan, yakni sebagai pengawal tahanan atau pengawal narapidana dan pengemudi tahanan.
Pengawal tahanan atau pengawal narapidana sebanyak 1.000 formasi sedangkan pengemudi tahanan juga sama, 1.000 formasi.
Untuk pengawal tahanan atau pengawal narapidana, dibutuhkan formasi putra-putri Papua sebanyak 2 orang dari 1.000 formasi.
Sementara sisanya sekitar 988 orang, dialokasikan untuk umum.

Sama seperti pengawal tahanan atau pengawal narapidana, kuota pengemudi tahanan juga dibagi dalam 2 jenis formasi, yakni putra-putri Papua sebanyak 2 orang dari 1.000 formasi dan 988 orang dialokasikan untuk umum.
Informasi selengkapnya dapat dilihat pada situs https://rekrutmen.kejaksaan.go.id.

3. Kementerian LHK
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga memberikan jatah bagi para lulusan SMK. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh KLHK Nomor: PG.1/SETJEN/ROPEG/Peg.O/11/2019. Total terdapat 80 formasi yang dibuka KLHK melalui jalur SMK. Dari 80 formasi tersebut, hanya diperuntukkan pada jabatan pelaksana pemula/pemula polisi kehutanan.
Informasi selengkapnya dapat dilihat pada situs https://ropeg.menlhk.go.id.

4. Kementan
Berikutnya yang juga membuka seleksi CPNS 2019 jalur SMK ialah Kementerian Pertanian ( Kementan ).
Kementerian Pertanian total membuka 45 formasi di lingkungannya.
Hal itu sesuai dengan pengumuman Nomor: 4456/KP.110 /A/09/2019 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019.
Pembagian jabatannya antara lain pelaksana pemula/pemula-paramedik karantina hewan, 26 kursi; pelaksana pemula/pemula-paramedik veteriner, 9 kursi; pelaksana pemula/pemula-pengawas benih tanaman, 2 kursi; pelaksana pemula/pemula-pengawas mutu pakan, 5 kursi; pemelihara kebun, 2 kursi; dan pelaksana pemula/pemula-pengendali organisme pengganggu tumbuhan, 1 kursi.
Informasi selengkapnya dapat dilihat pada situs https://cpns.pertanian.go.id.

5. Kemendikbud
Lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) juga turut membuka seleksi CPNS 2019 untuk jalur SMA/SMK.
Hal itu sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan Kemendikbud No: 126533/A.A3/KP/209 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019.
Total terdapat 11 formasi yang terbagi atas 3 jabatan, yakni pengadministrasi keuangan sebanyak 3 formasi; teknisi laboratorium, 2 formasi; dan teknisi pemetaan dan penggambaran, 6 formasi.
Informasi selengkapnya dapat dilihat pada situs https://cpns.kemdikbud.go.id.

6. BIN
Badan Intelijen Negara ( BIN ) merima 200 lulusan SMA atau sederajat menjadi CPNS untuk mengisi posisi pranata komputer pelaksana pemula pada Sub Direktorat Liaison Direktorat Kerja Sama Internasional, Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri.

Sumber: https://makassar.tribunnews.com/2019/11/18/6-kementerian-lulusan-sma-smk-di-pendaftaran-cpns-login-di-httpssscasnbkngoid-sscnbkngoid?page=all

Posting Komentar untuk "Sebanyak 6 Instansi Terima Lulusan SMA SMK di Pendaftaran CPNS 2019"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online