Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Resmi Seleksi CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2017

CPNS 2017. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (disingkat Kemenpupera RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Dahulu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bernama "Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah" (1999-2000) dan "Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah" (2000-2004).

cpns 2017 pekerjaan umum

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kemenpupera dipimpin oleh seorang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Basuki Hadimuljono. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

erdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2017 Tanggal 31 AgU9tUS 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2017, maka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Paaca Sarjana (S.2) dan Sarjana (S.1)/Diploma Empat (D.4), serta Diploma Tiga (D.3), baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan ditempatkan di Unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan rincian sebagai berikut :

a. Kualifikasi Pendidikan dan Jumlah Formasi adalah :

  • S.2 : 26 orang
  • S.1/D.4 : 875 orang
  • D.3 : 99 orang

b. Periode pendaftaran dibuka tanggal 11 September s.d. 25 September 2017 secara online melalui website

  • https://sscn.bkn.go.id untuk mendapatkan akun pendaftaran secara nasional; dan
  • https://cpns.pu.go.id. untuk melakukan pendaftaran Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

c. Formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, persyaratan umum, persyaratan khusus, dan keterangan lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman dibawah ini.

d. Seluruh proses seleksi pengadaan CPNS tidak dipungut biaya.

Link Download:

Klik ini  Download Pengumuman Lengkap cpns Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2017 

Klik ini Contoh soal ujian skd dan skb Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Posting Komentar untuk "Pengumuman Resmi Seleksi CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2017"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online