Menteri PAN-RB Jelaskan Soal Rekrutmen CPNS 2018 ke DPR

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Menteri PAN-RB Jelaskan Soal Rekrutmen CPNS 2018 ke DPR. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Menteri PAN-RB Jelaskan Soal Rekrutmen CPNS 2018 ke DPR belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Menteri PAN-RB Jelaskan Soal Rekrutmen CPNS 2018 ke DPR

CPNS 2018. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur hari ini menghadiri rapat kerja dan rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR RI. Agenda rapat kerja kali ini akan membahas tentang rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah dilakukan di 2017 dan akan dilakukan di tahun cpns 2018, serta roadmap penyelesaian tenaga honorer.

Rapat yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB akhirnya dimulai pada sekitar pukul 10.30 WIB. Agenda ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.
"Agenda masih berkaitan dengan banyaknya masyarakat yang sedang menanti pendaftaran CPNS. Juga masalah lama tentang pegawai honorer. Kami ingin dengar kebijakan tentang itu. Dan wacana tentang skema penggajian bagi ASN, agar disampaikan," kata Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali membuka rapat di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Menteri PAN-RB Jelaskan Soal Rekrutmen CPNS 2018

Asman Abnur menjelaskan, salah satu program strategis yang direncanakan Kementerian PAN-RB tahun ini adalah mulai dari perencanaan rekrutmen CPNS dan seleksinya. Kondisi terkini, pemerintah memiliki 4,3 juta ASN yang tersebar di pusat dan daerah, di mana dari total 4,3 juta pegawai negeri tersebut didominasi oleh tenaga buruh dan tenaga kesehatan.

"Tahun lalu sudah dilakukan untuk 62 K/L. Hampir sudah lima tahun tidak merekrut, alhamdulillah berhasil. Kita melakukan perubahan model pendidikan, dan reformasi model kesejahteraan," katanya.
Target pemerintah dalam rekrutmen CPNS kali ini menghasilkan PNS yang smart, yang tidak kalah dengan swasta, sehingga tidak diatur oleh pengusaha. Smart itu artinya integritas dan komunikasi dengan negara luar juga lancar.


"Kalau ASN pintar tidak bisa lagi diatur oleh swasta. Swasta itu diatur oleh birokrasi. Dan penekanan saya adalah hospitality. Hospitality menjadi modal dan sikap yang harus dimiliki oleh ASN," katanya.
"Kita dituntut sekarang untuk mengedepankan pelayanan bukan lagi kekuasaan. Jaringan hubungan internasional, kita sudah bangun dengan Korea, Australia, bagaimana mereka menggunakan sistem ASN-nya," tambahnya.

Adapun tantangan pembangunan PNS saat ini kata dia berasal dari faktor internal dan eksternal. Pada tatanan internal, pemerintah mengalami beberapa hal seperti disiplin pegawai hingga produktivitas pegawai.
Terlebih saat ini dunia sudah dihadapkan dengan globalisasi yang membuat informasi dapat dijangkau dari mana saja. Dengan keterbukaan itu, tuntutan publik menjadi berbeda dengan sebelumnya, semakin kritis dan tuntutannya tinggi.
"Ini bagian dari perubahan yang harus diikuti," ujar Asman.
(Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3911520/menteri-pan-rb-jelaskan-soal-rekrutmen-cpns-ke-dpr)

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Menteri PAN-RB Jelaskan Soal Rekrutmen CPNS 2018 ke DPR"

Posting Komentar