Inilah Tanggal Jadwal Penerimaan CPNS 2018 yang Dibocorkan Menteri PAN-RB

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Inilah Tanggal Jadwal Penerimaan CPNS 2018 yang Dibocorkan Menteri PAN-RB. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Inilah Tanggal Jadwal Penerimaan CPNS 2018 yang Dibocorkan Menteri PAN-RB belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Inilah Tanggal Jadwal Penerimaan CPNS 2018 yang Dibocorkan Menteri PAN-RB

Jadwal Penerimaan CPNS 2018. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS 2018) pasca Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, saat ini pihaknya sedang menghitung kebutuhan PNS secara riil. Tes penerimaan CPNS 2018, kata Asman, Jumat (23/3/2018) pun akan digelar seusai kontestasi politik lokal tersebut,

Menurut perhitungan Badan Kepegawaian Negara, tes akan dilangsungkan 10 hari hingga 20 hari atau seminggu lebih hingga tiga minggu setelah hari pencoblosan yang jatuh pada 27 Juni 2018. Kemungkinan antara tanggal 7 Juli 2018 hingga 17 Juli 2018.


Kementerian PAN-RB pun menargetkan jumlah pendaftar yang diterima 60-70 persen dari total 220 ribu orang pegawai yang akan pensiun tahun ini. Hal ini sesuai dengan sistem minus growth yang diterapkan pemerintah.

Jumlah CPNS yang diterima pun tak akan melebihi jumlah pensiunan. Asman mengatakan, 2018 merupakan tahun reformasi birokrasi karena sistem rekrutmen cpns akan menjadi salah satu aspek yang akan dibenahi.

Menurut dia, penerimaan CPNS harus melalui satu pintu, yaitu tes penerimaan, tidak boleh ada lagi penerimaan CPNS tanpa tes. Pembenahan proses rekrutmen CPNS sudah dimulai sejak 2017, ketika pemerintah membuka formasi 37 ribu posisi CPNS untuk 60 kementerian dan lembaga.

Dari alokasi itu, 10 persen di antaranya disyaratkan lulus dengan predikat cum laude.

cpns 2018

Susun Formasi CPNS 2018

Kementerian PAN-RB kini tengah menyusun formasi yang tepat untuk Formasi CPNS 2018. Seperti halnya terkait kompetensi yang harus dicocokkan dengan tugas yang ditawarkan. Termasuk, menentukan unit-unit kerja yang dibutuhkan.

"Jadi saya dengan tim sekarang tidak mau lagi menerima sarjana teknik sekian orang. Nah kami mau teknik itu teknik apa saja, ditempatkan di unit kerja mana," kata Asman sebelumnya.

Dengan demikian, sebelum pemerintah memutuskan pembukaan CPNS 2018, pihaknya sudah mengetahui seseorang itu ditempatkan di mana saja dan di unit kerja mana. Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk minta pindah.


"Misalnya untuk guru, guru SD di mana, guru SMP di mana, gitu. Jadi tidak ada alasan nanti. Ya mungkin diberlakukan mungkin 5 tahun baru dia pindah," jelas Asman. Setidaknya, hal-hal tersebut akan rampung usai Pilkada. Asman juga bilang, Pilkada tidak berpengaruh terhadap proses penerimaan CPNS 2018 ini.


Sumber Posting:
http://makassar.tribunnews.com/2018/03/24/ada-kabar-gembira-jadwal-penerimaan-cpns-2018-akhirnya-dibocorkan-menteri-catat-tanggalnya

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Inilah Tanggal Jadwal Penerimaan CPNS 2018 yang Dibocorkan Menteri PAN-RB"

Posting Komentar