Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Website Resmi Panselnas CPNS Online regpanselnas.menpan.go.id

Panselnas. Kata Panselnas merupakan singkatan Panitia Seleksi Nasional Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), anggota Panselnas diatur oleh Kemenpan & RB dan dalam melaksanakan tugasnya Panselnas melakukan rapat yang hasilnya menentukan pengumuman formasi cpns baik itu pelamar umum maupun honorer k2.

website resmi panselnas cpns

Lalu apa saja informasi cpns yang dimuat oleh website resmi panselnas dan bagaimana cara pendaftaran online tes CPNS di situs web panselnas  melalui website regpanselnas yang dimaksud? Maka disini kami akan memberikan beberapa penjelasan singkatnya mengenai Website Resmi Panselnas Panitia Seleksi Nasional  CPNS.

Panselnas mengumumkan informasi mengenai pendaftaran CPNS secara online dan perkembangannya melalui web menpan yang beralamat di www.menpan.go.id, meskipun tidak rutin setiap hari ada info terbaru akan tetapi url resmi website Kemenpan & RB tersebut merupakan website tempat Panselnas memberikan pengumuman cpns terkini.

Panselnas tidak hanya memberikan seputar info cpns yang berkaitan pembukaan dan penerimaan CPNS terbaru namun Panselnas juga berperan dalam penetapan ambang batas nilai yang menjadi ukuran standar kelulusan tes CPNS setiap tahun termasuk tes CAT CPNS.

Dalam penetapan semua keputusan terkait dengan tes CPNS, Panselnas akan melibat 3 instansi yang berperan penting dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS yakni Panselnas, Menpan dan BKN. Peran Panselnas sendiri sudah jelas yakni sebagai panitia pelaksanaan, artinya semua perihal teknis pelaksanaan tes seleksi CPNS mulai dari penetapan formasi, pendaftaran hingga pengumuman adalah tugas Panselnas. Sedangkan Menpan dan BKN merupakan instansi resmi pemerintah yang berkaitan dengan tes seleksi CPNS yang diselenggarakan oleh panselnas.

Cara Daftar CPNS di Panselnas RegPanselnas.Menpan.Go.id

Bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri haruslah registrasi cpns secara online di website resmi Panselnas Menpan yang beralamat di RegPanselnas.Menpan.Go.id yang didalamnya berisi kolom formulir pendaftaran pembukaan cpns yang wajib diisi oleh calon peserta mengikuti petunjuk pendaftaran online di web Panselnas Menpan hingga mendapat kartu tanda registrasi online yang di print-out.

Sebelum membuka link resmi web panselnas tempat online pendaftaran CPNS kita mesti mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan agar nantinya website resmi yang akan diakses pun menjadi lancar dan pendaftaran yang akan dilakukan pun juga akan berjalan lancar.

Salah satu syarat atau keperluan yang sifatnya wajib sebelum mengakses regpanselnas.menpan.go.id adalah kartu identitas diri, bisa KTP atau SIM dan juga yang lainnya asal kartu tersebut masih berlaku dan resmi karena pada saat pertama kali membuka link website resmi Panselnas itu akan diarahkan pada formulir pendaftaran online.

Perhatikan pengisian formulir cpns  di web panselnas regpanselnas.menpan.go.id karena pendaftaran yang dikirim hanya bisa dilakukan satu kali sehingga kesalahan yang terjadi akan membuat masalah dalam proses pendaftaran peserta tes seleksi CPNS yang dilakukan.

Sebelum klik tombol kirim silahkan periksa kembali isian yang telah diberikan pada kolom formulir pendaftaran, saat pengiriman dilakukan akan masuk ke pusat pendaftaran Panselnas Menpan dan ada email konfirmasi yang dikirim oleh web, periksa email lalu verifikasi.

Pengumuman Formasi CPNS Panselnas secara online

Setiap tahun formasi cpns yang akan dibuka merupakan hasil rapat tim Panselnas cpns berdasarkan ajuan formasi cpns yang dikirimkan oleh daerah di awal tahun, dan  formasi ini dibuka sejak bulan Maret dan akan butuh proses cukup panjang hingga keluar keputusan formasi cpns apa saja yang dibuka oleh Panselnas Menpan tahun ini.

Saat resmi dibuka maka akan banyak informasi di web resmi panselnas yang memuat tentang penerimaan tes CPNS sehingga semua orang yang berminat mendaftarkan diri akan segera mempersiapkan berkas-berkas yang menjadi syarat pendaftaran dilanjutkan dengan melakukan pendaftaran online.

Di web pendaftaran cpns panselnas online, diperkirakan hanya akan ada 2 formasi yang dibuka ditinjau dari status calon peserta yakni formasi pelamar umum dan satu lagi formasi honorer k2. Untuk formasi pelamar umum akan dibuka berdasarkan latar pendidikan peserta disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di daerah-daerah yang menyelenggarakan tes seleksi CPNS. Sedangkan untuk honorer K2 meskipun pernah ada peraturan yang menyebutkan bahwa honorer k2 dihapuskan namun dikarenakan pertimbangan atas pengabdian yang telah dilakukan maka untuk tahun ini kemungkinan besar akan kembali dibuka penerimaan CPNS jalur honorer K2 ini. Lebih lanjut silahkan cek di web Panselnas Menpan bkn.

Website Resmi Pendaftaran CPNS Selain Panselnas

Selain dari web Panselnas Menpan yang telah dibahas diatas maka selanjutnya ada beberapa Situs Resmi CPNS penting lainnya, antara lain:

1. Menpan.go.id merupakan wesite resmi Kemenpan & RB yang mengatur mulai dari formasi hingga pengumuman CPNS.

2. Panselnas adalah Panitia seleksi Nasional yang berperan penting dalam proses pelaksanaan tes CAT CPNS.

3. Regpanselnas Menpan.go.id Situs tempat pendaftaran CPNS tahap pertama untuk mendapatkan username dan juga Password. Panitia Seleksi Nasional CPNS adalah kepanjangan dari PANSELNAS.

4. sscn.bkn.go.id Web resmi BKN tempat informasi dan juga pendaftaran tahap kedua setelah web regpanselnas.

Nah itulah beberapa informasi mengenai Panselnas Menpan CPNS Pengumuman Formasi cpns bagi Honorer K2 dan pelamar Umum, bagi yang ingin mempelajari soal – soal cpns dapat mengunjui website cpnsonline.com dan soalcasn.com yang sesuai standar soal cpns panselnas. untuk lebih lanjut akan kami update sesuai perkembangan informasi yangberkaitan dengan website panselnas cpns.

5 komentar untuk "Website Resmi Panselnas CPNS Online regpanselnas.menpan.go.id"

  1. kenapa mau masuk untuk registrasi online tidak bisa padahal saya sudah ikuti tata caranya

    BalasHapus
  2. kenapa link nya tidak bisa dibuka ya?

    BalasHapus
  3. pak..sya coba buka regpanselnas.menpan.go.id koq tidak bisa ya? sya sudah buka dikomputer sendiri dan di warnet tetep saja tidak bisa

    BalasHapus
  4. Cara daftarnya susah masuknya..tolong bantuannya

    BalasHapus
  5. Website resmi utk registrasi cpns disabilitas ap alamat linknya

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online