Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Siap Terima Formasi CPNS 2015

info cpns 2015Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menunjukkan kesiapannya dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun cpns 2015 ini.

Hal itu dibuktikan dengan telah selesainya penyusunan analisis jabatan (anjab) di lingkungan Pemkab Rohul. Sementara dari analisis beban kerja (ABK), Rokan Hulu memerlukan PNS 13.202 orang, sementara PNS yang ada sekarang sebanyak 6.514 orang.
‘’Jadi Rokan Hulu itu kekurangan PNS sebanyak 6.688 orang. Karena sudah lima tahun tidak membuka penerimaan CPNS. Saat ini secara sistim, sudah mengajukan elektronik formasi (e-formasi) CPNS terhadap kebutuhan PNS Rohul kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (RB) RI,’’ ungkap Kepala BKD Rohul Drs Fajar Shidqy, Selasa (23/6) terkait pengajuan formasi CPNS Rohul tahun 2015.

Menurutnya, pemerintah daerah belum bisa memastikan, terkait jumlah formasi CPNS Rokan Hulu yang disetujui oleh Kemenpan RB. ’’Kita sudah siap untuk menerima formasi CPNS 2015. Dari jumlah e-formasi yang diajukan, kita tetap menunggu keputusan dari pusat, berapa pun formasi yang diakomodir BKD Rohul siap,’’ sebutnya.

Fajar mengatakan, dari hasil rapat koordinasi Kemenpan RB RI, tanggal 12 Juni lalu di Jakarta, pemerintah pusat tetap pada kebijakannya, terkait penerimaan CPNS tahun ini. Namun untuk lebih lanjutnya, Rokan Hulu masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB RI.

Dia berharap pemerintah pusat dapat memberikan jumlah formasi cpns 2015 yang cukup besar pada tahun ini, untuk memenuhi kebutuhan PNS di lingkungan SKPd Rohul. ’’Kita targetkan dalam lima tahun ke depan, formasi cpns Rohul 6.688 orang itu dapat terpenuhi sesuai dengan anjab yang telah disusun Pemkab Rohul.
Mantan Kadistamben Rohul itu mengaku, dari formasi CPNS yang telah diajukan ke pusat itu, Pemkab Rohul tetap memprioritaskan tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya. Di sini, pemerintah daerah memberikan peluang dan kesempatan kepada putra dan putri Rohul untuk dapat mengisi jumlah formasi cpns Rohul 2015, dengan mempersiapkan diri dari sekarang

Sumber:
http://www.riaupos.co/76059-berita-siap-terima-formasi-cpns-2015.html

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Siap Terima Formasi CPNS 2015"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online