Wacana Seleksi CPNS, Ini Saran DPR RI untuk Pemerintah

cpns 2017. Seleksi CPNS 2017 saat ini tengah diwacanakan pemerintah pada jurusan-jurusan tertentu, seperti penerimaan cpns guru dan tenaga medis. Hal itu diungkapkan anggota DPR RI Amirul Tamim.

amirul_tamim_dpr_ri

Dia mengatakan, DPR RI menyarankan sebelum pemerintah melakukan seleksi CPNS 2017 harus ada pemetaan kembali CPNS. Sebab, masalahnya saat ini bukan jumlah CPNS yang kurang tapi sebarannya yang tidak merata.

“Lebih banyak menumpuk di kota daripada di desa, baik itu tenaga guru, medis, dan lainnya. Olehnya kita sarankan lakukan pemetaan dulu,” kata Amirul di Hotel Clarion Kendari, Jumat (30/12/2016).

Dia mencontohkan, tenaga guru di perkotaan untuk 1 kelas SD ada 3 guru PNS atau lebih, tapi di pedesaan 3 kelas SD gurunya hanya 1. Kata Amirul, hal tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah agar penempatan PNS benar-benar merata dan agar seleksi CPNS sesuai kebutuhan.

DPR RI juga menyarankan kepada pemerintah agar sebelum pengangkatan pegawai harus dilakukan dulu amandemen terhadap UU Aparatur Sipil Negara (ASN) no.5 tahun 2014. Sebab ada poin-poin yang perlu dimasukan untuk mengakomodir tenaga honorer K2 yang belum terangkat. (zonasultra.com)

1 komentar untuk "Wacana Seleksi CPNS, Ini Saran DPR RI untuk Pemerintah"

  1. Di aceh kapan pengangkatan nya cpns k2 karna di aceh utara sebagian guru
    Mengabdi 8 tahun sudah
    Adakah belas kasian dari kalian

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online