Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS 2017 Tidak Secara Massal

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS 2017 Tidak Secara Massal. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS 2017 Tidak Secara Massal belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS 2017 Tidak Secara Massal

CPNS 2017. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menuturkan, pola rekrutmen CPNS 2017 tidak akan secara massal, tapi memakai formasi cpns khusus.

"Rekrutmen CPNS nantinya tidak secara massal, tapi ambil ASN dari formasi khusus, yakni dari lulusan sekolah pendidikan kedinasan," kata Asman Abrur di Bandung, Rabu (25/1/2017), seperti dikutip Antara.

Rekrutmen CPNS 2017 Tidak Secara Massal

Ia menjelaskan, salah satu bentuk formasi khusus itu adalah mengalokasikan sebagian kuota untuk penyandang disabilitas dan lulusan pendidikan kedinasan.

"Saudara-saudara kita yang disabilitas juga yang menjadi formasi khusus rekrutmen CPNS 2017. Tahun ini kami buka untuk formasi khusus dan mulai sekarang sudah dibuat formasi," ucapnya.

Menurut dia, untuk bisa mendapatkan PNS yang berkualitas, maka standar nilai akademik peserta CPNS harus ditingkatkan, yakni harus lulusan perguruan tinggi negeri dengan akreditasi 'A'.

"Dengan format khusus tersebut maka bisa direkrutmen CPNS yang memiliki kualitas terbaik dari perguruan tinggi terbaik. Kami utamakan ke depan ASN harus bersumber dari jebolan perguruan tinggi akreditasi A, IPK cumlaude, kalau ASN gitu saya yakin birokrasi kita akan maju," tuturnya.

Rekrutmen CPNS 2017 format khusus, lanjut Menpan RB, juga akan dikhususkan bagi para atlet yang berprestasi di ajang nasional seperti PON hingga internasional seperti Olimpiade.

Sumber: http://kupang.tribunnews.com/2017/01/25/menteri-panrb-rekrutmen-cpns-2017-tidak-secara-massal

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS 2017 Tidak Secara Massal"

Posting Komentar