Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simpangsiur Penerimaan CPNS 2016, Ini Kata Menpan

CPNS 2016. Informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 dinanti-nantikan oleh banyak pelamar di seluruh Indonesia. Begitupun, banyak informasi simpang siur yang berkaitan dengan penerimaan cpns 2016 untuk pegawai negara.

penerimaan cpns 2016 terbaru

Untuk diketahui, saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) belum memberi keputusan terkait penerimaan CPNS 2016.

Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, terkait dengan pengadaan pegawai tahun 2016, yang juga merupakan program prioritas kementerian atau quick win, menegaskan bahwa saat ini belum diputuskan formasi penerimaan cpns 2016.

“Dalam waktu dekat akan kami putuskan,” ujarnya, Sabtu (1/10/2016)

Sementara, Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan saat ini pemerintahan memang mengalami banyak kekosongan di posisi ASN sebab ada pegawai pensiun dan meninggal dunia. Kekosongan pegawai di pemerintahan mencapai 100.000 pegawai, jumlah tersebut dari total ASN 45 juta.

“Angkanya bertambah setiap hari, termasuk yang pensiun maupun meninggal. Kita menganalisa kebutuhan, saya sampaikan di ratas akhir bulan ini ada keputusan tentang penerimaan cpns 2016,” jelasnya.

Namun, saat ini kementerian masih harus menghitung berapa kebutuhan ASN dan saat ini pihaknya sedang menunggu finalisasi angka kebutuhan ASN tersebut sebelum dibuka penerimaan cpns 2016.
Sumber: http://nasional.kini.co.id/2016/10/01/17563/simpangsiur-penerimaan-cpns-2016-ini-kata-menpan

1 komentar untuk "Simpangsiur Penerimaan CPNS 2016, Ini Kata Menpan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online