Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Segera Cabut Moratorium Penerimaan CPNS

cpns 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tengah mengalkulasi antara jumlah kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS), dengan jumlah PNS yang hendak memasuki masa pensiun.

"Itu ada hitung-hitungannya, nanti saya kasih tahu deh. Lagi proses sekarang. Saya lagi melakukan audit kepegawaian," ujar Menpan RB Asman Abnur, di Kompleks Istana Presiden, Rabu (5/10/2016).
menpan-rb-asman-abnur cabut moratorium cpns
Jika sudah didapat angka jumlah PNS yang pensiun, dan jumlah PNS yang dibutuhkan, pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS 2016.
Namun, Asman tidak mengetahui kapan tepatnya kajian tersebut rampung. Ia hanya memastikan bahwa kajian tuntas dalam waktu dekat.
"Jadi, otomatis tidak ada lagi istilahnya moratorium CPNS nantinya," ujar Asman.
Asman belum berani menanggapi beredarnya informasi di masyarakat melalui media sosial, soal pembukaan pendaftaran CPNS 2016 oleh sejumlah kementerian dan lembaga negara.
Ia akan mengecek kebenarannya terlebih dahulu soal itu.
"Harusnya belum (belum buka pendaftaran cpns) sih ya. Nanti saya akan cek dulu, karena saya masih mengkaji," ujar Asman.
Kebijakan moratorium cpns atau penghentian sementara pengangkatan PNS diputuskan pada 2014. Alasan pemerintah ketika itu, lantaran jumlah PNS telah mencapai kurang lebih 4.517.000 orang.
Dengan jumlah itu, rasio kepegawaian terhadap jumlah penduduk secara nasional, ada pada angka 1,77.
Sementara itu, banyak daerah yang rasio kepegawaiannya terhadap jumlah penduduk setempat tidak normal, yakni mencapai angka 2,5 -3. Dengan rasio yang tinggi, maka belanja anggaran pegawainya juga akan membengkak tinggi.
Sumber:
http://bangka.tribunnews.com/2016/10/06/pemerintah-segera-cabut-moratorium-penerimaan-cpns?page=2


1 komentar untuk "Pemerintah Segera Cabut Moratorium Penerimaan CPNS"

  1. thank atas info yang disajikan meski singkat namun sangat membantu

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online