Rekrutan CPNS Bagi Tarakan Belum Dibuka

CPNS 2016. Masyarakat Kota Tarakan tak perlu kecewa lantaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga kini belum resmi dibuka. Ini menyusul lantaran PNS di Kota Tarakan masih terbilang sangat cukup. Untuk diketahui, pembukaan pendaftaran CPNS hanya dilakukan dibeberapa daerah perbatasan seperti Nunukan, Malinau, dll. Sementara, CPNS yang dibutuhkan hanya bagian tenaga kesehatan dan pendidikan.

pns asn

“Saat ini penerimaan CPNS belum ada untuk di Kota Tarakan,” ujar Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kota Tarakan, Ardiansyah. Menurutnya, PNS di Kota Tarakan sudah sangat banyak. Di tambah lagi, dengan tenaga kontrak. “Untuk kompisisi pegawai saat ini masih cukup, dan tercover dengan tenaga pegawai kontrak yang ada,” ungkapnya.

Mengenai mutasi pegawai, kata dia, sudah merupakan hal yang wajar dan akan terjadi di setiap SKPD.

“Mutasi pasti dilakukan dan perombakan pegawai pun juga akan terjadi dimana-mana,” terangnya.

Menurutnya lagi, ada tiga instanasi yang pindah ke provinsi, di antaranya, ini Diklat Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertambangan dan Energi, dan bidang Sekolah Menengah yang ada di Pendidikan. “Ini merupakan kewenangan oleh provinsi,” katanya lagi.

Selain itu, ada instansi yang diwajibkan pindah ke provinsi di antaranya, Polisi Kehutanan, Pengawas Kehutanan, Pengawas Perikanan. “Pegawai ini wajib pindah akhir bulan Oktober (31/10) nanti. Saat ini pemindahannya masih dalam proses. Nah, selama selama proses mereka tidak dalam bentuk dinas atau lembaga, namun dalam instansi yang lain,” pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Rekrutan CPNS Bagi Tarakan Belum Dibuka"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online