Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atlet Berprestasi Bisa Jadi CPNS di Pemkab Karawang

CPNS 2016. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberi kesempatan atlet asal Karawang untuk dapat bekerja sebagai CPNS di Pemkab Karawang. Syaratnya, atlet itu harus berprestasi di PON XIX Jabar.

"Jelas kita bantu, mereka kan telah mengharumkan nama Karawang, tetapi kalau untuk masuk CPNS itu kan regulasi pusat jadi Pemkab harus mengusulkan terlebih dahulu," kata Cellica saat diwawancarai pada Kamis, 8 September 2016.

PERSYARATAN PELATIH OLAHRAGA BERPRESTASI

Cellica mengatakan, pemberian pekerjaan ini merupakan ide yang bagus karena sudah jelas banyak atlet asal Karawang yang bagus. Sehingga perlu diberi penghargaan.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Teddy Ruspendi Sutisna. Menurutnya para atlet khususnya yang berprestasi di PON XIX Jabar akan diusulkan langsung jadi CPNS.

"Tetapi mereka harus bekerja jadi CPNS Kabupaten Karawang jangan wilayah lain, dan yang pasti kita mendata dulu mereka yang berprestasi ini, khususnya yang tingkat Nasional," ujarnya.

Karena menurut Teddy ada juga atlet yang tingkatnya belum nasional yaitu masih regional dan lokal, sehingga tetap nantinya yang nasional ini yang paling diprioritaskan, "Saya garis bawahi sekali lagi tapi, khusus yang berprestasi," ucapnya.

Di lain hal Teddy juga mengaku Pemkab Karawang melalui Disdikpora juga akan menggalakan sekolah-sekolah menengah agar menerima jalur atlet, dan untuk sekarang ini baru beberapa saja yang ada kelas atlet, yaitu SMP 1 Karawang Barat, dan SMP 3 Karawang Barat.

"Yah apakah nanti atletnya khusus di sekolah-sekolah tersebut dari satu cabang saja, misalnya kelas khusus basket, voli, atau kelasnya nanti disatukan, tapi khusus atlet," katanya.

Oleh karenanya kata Teddy dengan adanya kelas-kelas khusus atlet di SMP dan SMA ini bisa lebih mengkoordinir para atlet, dan diharapkan dengan tertata seperti itu bisa mencetak atlet-atlet Karawang yang bisa mengharumkan Karawang, Jawa Barat, atau bahkan Indonesia.***
SP:
http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/09/08/atlet-berprestasi-bisa-jadi-cpns-di-pemkab-karawang-379396

Posting Komentar untuk "Atlet Berprestasi Bisa Jadi CPNS di Pemkab Karawang"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online