Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS Diumumkan Agustus 2016 Ini. Lulusan Terbaik Diutamakan

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS Diumumkan Agustus 2016 Ini. Lulusan Terbaik Diutamakan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS Diumumkan Agustus 2016 Ini. Lulusan Terbaik Diutamakan belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS Diumumkan Agustus 2016 Ini. Lulusan Terbaik Diutamakan
CPNS 2016. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menyatakan pengumuman rekrutmen terbuka untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun cpns 2017 akan dilakukan pada Agustus 2016. Dia mengatakan, pembukaan rekrutmen untuk PNS nanti akan diutamakan akan menerima lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama.
YuddyChrisnandi
“Ya supaya mendapatkan lulusan yang bagus, yang jalur formasi khusus, misal yang cum laude. Tapi tahun ini belum diputuskan. Kalaupun nanti ada, open recruitment akan dilakukan prosesnya pada Agustus,” kata Yuddy di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (25/4/2016).
Dia menuturkan, untuk tahun 2016 ini masih ada penerimaan CPNS, tapi khusus melalui jalur sekolah kedinasan. Kementerian PANRB mengestimasi, penambahan CPNS baru pada tahun ini hanya sekitar 11.000 dari kedinasan ditambah tenaga kesehatan 45.000 orang.
Dari 11.000 pegawai itu, paling besar adalah pegawai Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan yang diambil dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yakni sekitar 5.000 orang.
Sementara, ada 42.000 orang perawat yang masih menyandang status pegawai tidak tetap (PTT), 2.000 dokter dan 200 dokter gigi yang juga diangkat menjadi PNS.
Adapun, untuk tenaga pendidikan, pihaknya telah meminta kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan inventerisasi kebutuhan guru di daerah terpencil, terdepan pedalaman dan perbatasan.
“Program guru garis depan sudah diusulkan oleh Pak Mendikbud , itu sekitar 3.000 guru garis depan, sarjana yang ditempatkan di garis depan,” katanya.
SP:
http://industri.bisnis.com/read/20160524/12/550960/menteri-panrb-rekrutmen-cpns-2017-diumumkan-agustus-ini.-lulusan-terbaik-diutamakan






PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

2 Responses to "Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS Diumumkan Agustus 2016 Ini. Lulusan Terbaik Diutamakan"