Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkot Bogor Upayakan Kaum Disabilitas Bisa Ikut Tes CPNS

Tes cpns 2016. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Dinsosnakertrans) Kota Bogor lewat UPTD Pembinaan Mental dan Kesejahteraan Sosial akan mendorong kaum disabilitas bisa mengikuti seleksi tes cpns  di Kota Bogor.
disabilitas cpns 2016
Pemkot Bogor menilai kaum disabilitas bisa bekerja menjadi PNS Kota Bogor. Selain itu, akan ada aturan bahwa satu sari 50 lowongan kerja di perusahaan disiapkan untuk kaum disabilitas.
Kepala UPTD Pembinaan Mental dan Kesejahteraan Sosial (PMKS) pada Dinsosnakertrans Kota Bogor Siti Nursarah mengatakan, sejauh ini belum ada pemerintah daerah (pemda) yang menerima kaum disabilitas untuk menjadi honorer atau langsung menjadi CPNS.
"Ada memang yang disabilitas. Tetapi sudah diangkat dari dulu atau karena kecelakaan. Kami akan berjuang mengupayakan kaum disabilitas agar bisa ikut ujian CPNS 2016," kata Nursarah.
Nursarah menyatakan, ada tahapan prekrutan kaum disabilitas dalam sebuah perusahaan, di antaranya motivation rekruitment, lokabina karya, balai pemulihan sosial penyandang cacat. Karena itu, selama perekrutan kerja ada pembinaan oleh UPTD PMKS.
"Saat ini sedikitnya ada 2230 penyandang disabilitas di Kota Bogor, terdiri dari cacat fisik, tuna rungu, tuna wicara, tuna netra, dan sikotik mental atau gangguan jiwa. Mereka memiliki hak sama dalam mencari pekerjaan," katanya.
Nursarah menuturkan, ada kaum disabilitas yang lumpuh kakinya, namun diterima di Bank Mandiri karena keahliannya. Hal ini harus mendapat sorotan positif agar semua pihak semakin bisa diterima perusahaan atau pun intansi pemerintahan.
"Jangan dulu pihak luar, keluarga saja banyak yang menyembunyikan bahwa ada saudaranya mengalami disabilitas. Padahal kami akan membinanya sampai yang bersangkutan siap bekerja dan mempunyai skill," ucapnya.
Untuk tahun ini, kata Nursarah, dana pelatihan PMKS meningkat dari Rp150 juta menjadi Rp300 juta. Anggaran tersebut belum termasuk bantuan dari pemerintah pusat yang langsung diterima sasaran. Kaum disabilitas memang membutuhkan dukungan mental, pembinaan, dan modal.
"Sejauh ini disabilitas di Kota Bogor banyak kemajuan. Bahkan sampai ada olimpiade kaum disabilitas. Banyak kaum disabilitas yang diterima bekerja. Mudah-mudahan lebih maju lagi dan ada yang bisa ikut tes CPNS 2016 tahun ini," katanya
sumber: http://www.inilahkoran.com/berita/jabar/52972/pemkot-bogor-upayakan-kaum-disabilitas-bisa-ikut-tes-cpns

Posting Komentar untuk "Pemkot Bogor Upayakan Kaum Disabilitas Bisa Ikut Tes CPNS"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online