Guru Honorer Minta Kejelasan Penerimaan CPNS 2016

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Guru Honorer Minta Kejelasan Penerimaan CPNS 2016. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Guru Honorer Minta Kejelasan Penerimaan CPNS 2016 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Guru Honorer Minta Kejelasan Penerimaan CPNS 2016

Penerimaan CPNS 2016. Sejumlah guru honorer di Kota Banjar, mengaku belum menerima kepastian penerimaan CPNS 2016 dari jalur umum, sebagaimana janji pemerintah. Padahal, saat ini sudah memasuki pertengahan Februari 2016.

Guru Honorer Minta Kejelasan Penerimaan CPNS 2016

“Hingga kini kami belum menerima informasi soal kejelasan tersebut. Sebagai seorang guru honorer, tentu kami ingin ada peningkatan status, meski itu dilalui test CPNS 2016 jalur umum,” ungkap Asep Supriatna, SE., salah satu guru honorer yang mengajar di SMP Islam Langensari, Banjar, kepada HR, pekan lalu.

Dia juga mengatakan, pihaknya memang berharap ada perhatian khusus dari pemerintah melalui pengangkatan langsung atas pengabdian puluhan tahun. Namun, jangankan ada pengangkatan langsung, mau ikut test CPNS 2016 saja belum ada kejelasannya.

“Apakah kami sebagai calon pelamar yang mempunyai keinginan menjadi PNS harus menarik nafas panjang kembali,” tanya Asep.

Senada diungkapkan Evi, S.Pd.I., guru honorer di SMAN 2 Banjar, bahwa pihaknya masih harus menunggu dan bersabar karena belum ada kejelasan terkait peningkatan statusnya keguruannya.

“Kami sekarang ini terus dituntut peningkatan kualitas kompetensi yang dimiliki sebagai seorang guru. Tapi kenapa belum ada kejelasan perekrutan CPNS dari jalur umum tahun cpns 2016,” tanyanya.

Padahal, menurut Evi, bila dipikir secara logika, adanya test CPNS akan memancing persaingan yang ketat. Dengan begitu, maka orang akan bekerja keras dan bersaing untuk meraih impiannya menjadi PNS, dan berharap keberuntungan lulus test CPNS 2016 bila diadakan nanti.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Drs. Supratman, M.Si, pekan lalu, mengatakan, hingga saat ini pihaknya memang belum menerima kepastian soal rekrutmen CPNS tahun 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Belum ada informasi kepastian penerimaan CPNS Online 2016 ini. Meski begitu, kami telah mengajukan usulan formasi CPNS, sesuai Analisis Jabatan atau Anjab dan Analisis Beban Kerja atau ABK,” jelasnya.

Supratman menambahkan, pihaknya mengajukan 1000 lebih formasi cpns yang diusulkan untuk memenuhi kebutuhan. Usulan itu disampaikan ke Kemenpan RB tahun 2015 lalu. Formasi yang diusulkan Pemkot Banjar cukup banyak karena memang kekurangan PNS

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Guru Honorer Minta Kejelasan Penerimaan CPNS 2016"

Posting Komentar