Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditanya Kapan Penerimaan CPNS 2016, Ini Jawaban BKD Kalbar

CPNS 2016. Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi idaman sebagian kalangan masyarakat, terutama bagi yang sudah menyandang gelar kesarjanaan. Hal tersebut diungkap oleh satu di antara masyarakat asal Kapuas Hulu, Ary Surianto.

"Saya masih berharap, bisa daftar kembali pada penerimaan CPNS 2016. Tapi udah sekitar dua tahun ini, belum ada pemerintah kita membuka penerimaan CPNS. Mungkin pemerintah tidak ada anggaran untuk mengaji PNS yang baru," ujarnya sambil tersenyum kepada Tribunpontianak.co.id, Jumat (19/2/2016).

Guru honor ini mengatakan, dirinya baru satu kali mendaftarkan diri sebagai CPNS. Tapi nasibnya belum beruntung, sehingga ia masih menunggu kesempatan berikutnya.

"Ya sambil mengunakan ilmu yang sudah ada, untuk diajarkan ke anak-anak bangsa. Kalau ada peluang jadi PNS, tidak salahnya kita mencoba. Kita berharap, tahun cpns 2016 pemerintah bisa kembali membuka peluang bagi masyarakat untuk mengikuti penerimaan CPNS 2016," ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar, Kartius menyatakan, belum ada sama sekali informasi dari MenPan RB, Yuddy Chrisnandi, terkait rencana penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Kami belum ada menerima informasi dari MenPan. Karena penerimaan CPNS 2016 tidak ada lagi kewenangan dari pemerintah daerah, itu semua sudah wewenang dari pemerintah pusat atau MenPan dalam seleksi penerimaan cpns," ujar Kartius.

1 komentar untuk "Ditanya Kapan Penerimaan CPNS 2016, Ini Jawaban BKD Kalbar"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online