Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gugatan Kasasi Menpan RB Ditolak MA, Ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) K 1 Berhak Diangkat Jadi CPNS

CPNS 2015. Sebanyak 1006 Tenaga Harian Lepas (THL) Kategori 1 (K-1) di lingkungan Pemkab Bangkalan, Madura, Jawa Timur harus segera diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ini menyusul Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi dari Menpan RB Yuddy Chrisnandi.

Gugatan Kasasi Menpan RB Ditolak MA, Ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) K 1 Berhak Diangkat Jadi CPNS

Sebelumnya, Menpan RB menganulir 1.006 THL K-1 yang ada di Pemkab Bangkalan, karena dinilai tidak sesuai dengan aturan penganggaran. Ini berdasarkan hasil Audit Tujuan Tertentu (ATT) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kemudian, para THL melalui penasihat hukumnya melayangkan gugatan ke PTUN atas dianulirnya sebagai K-1. Lalu, PTUN mengabulkan gugatan tersebut. Rupanya, Menpan RB tidak terima dengan putusan PTUN.

Selanjutnya, Menpan RB mengajukan kasasi ke MA. Hasilnya, MA menolak gugatan yang diajukan Menpan RB. Kini, ribuan THL ini tinggal menunggu diangkat sebagai CPNS.

"Saya telah menerima putusannya dan sudah saya serahkan kepada Bapak Bupati," terang penasihat hukum THL K-1 Kabupaten Bangkalan, M Syafik ketika dikonfirmasi, Rabu (5/8/2015).

Dengan ditolaknya kasasi oleh MA tersebut, 1 006 THL berhak untuk diangkat menjadi CPNS. Ini sesuai dengan Pasal 4 dan Pasal 6 PP Nomor 56 Tahun 2012, tenaga honorer yang telah dinyatakan memenuhi kriteria sebagai K1 harus diangkat menjadi CPNS pada tahun anggaran berjalan.

"Semestinya ribuan THL itu diangkat pada 2012 lalu, karena sudah dinyatakan lolos menjadi K-1 oleh BKN. Namun, kenyataannya, mereka bukan diangkat. Justru yang terjadi sebaliknya. Mereka dianulir sebagai THL K-1," ucapnya.

Menurut Syafik, saat ini hak mereka telah kembali sebagai THL K-1. Sehingga tinggal komunikasi bupati dengan BKN terkait dengan pengangkatan para THL K-1 menjadi CPNS.

====================================

UPDATE:

INFO PENERIMAAN CPNS 2015 DAN NON CPNS 2015
Selain postingan  tersebut, para Pengunjung cpns.info juga dapat membaca informasi penerimaan cpns 2015 dan non cpns 2015 lainnya di bawah ini:

Bagi Anda yang ingin mengikuti dan melakukan pendaftaran cpns 2015 dan non cpns 2015 nantinya, sebaiknya persiapkan mulai sekarang secara maksimal dengan banyak belajar mengikuti latihan soal cpns dan cat cpns yang bisa Anda dapatkan di website www.cpnsonline.com atau www.soalcasn.comatau website lainnya yang berkaitan materi kisi kisi resmi soal cpns dan contoh simulasi cat cpnssehingga nantinya dapat Lulus murni dalam seleksi penerimaan cpns 2015 dan non cpns 2015. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Gugatan Kasasi Menpan RB Ditolak MA, Ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) K 1 Berhak Diangkat Jadi CPNS"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online