Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?!

surat penundaan penerimaan cpns 2015Pemerintah telah memutuskan untuk menunda seleksi penerimaan cpns 2015 yang disebabkan banyaknya laporan kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah yang belum menyelesaikan kewajibannya dalam (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) dengan benar, serta perencanaan kebutuhan pegawai dalam 5 tahun.

Untuk instansi pemerintah pusat, dari 76 kementerian/ lembaga, baru 18 yang menylesaikan kewajiban tersebut. Sedangkan pemerintah daerah, dari 572 hanya 72 yang sudah menyelesaikan Anjab dan ABK 100 persen.
Selain alasan tersebut, saat ini pemerintah tengah merampungkan sejumlah peraturan pelaksanaan dari UU tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan karena alasan efisiensi anggaran. Dijelaskan, pelaksanaan seleksi CPNS membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk anggaran penyusunan naskah soal cpns, biaya upload naskah soal ke sistem CAT CPNS, dan biaya pelaksanaan seleksi.
Namun, kebijakan penundaan ini dikecualikan, artinya penerimaan cpns 2015 hanya  untuk Kementerian/ Lembaga yang memiliki sekolah kedinasan, bagi pendaftaran mahasiswa lembaga kedinasan yang telah mendapat izin langsung dari Menteri PANRB. juga, pendaftar harus mengikuti dan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD).
Lalu, sampai kapan penundaan seleksi penerimaan cpns 2015, akankah sampai akhir tahun 2015 atau digabung dengan anggaran peneriman cpns 2016 ??

Belum ada kabar yang pasti menyebutkan kapan akan dimulai penerimaan cpns 2015 yang ditunda tersebut. apakah akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016. namun yang jelas, disbeutkan dalam salah satu berita bahwa proses pengiriman eformasi cpns pada akhir november 2015.
"Mengingat masih banyak instansi yang belum menyampaikan data riil jumlah PNS, maka pengajuan e-formasi diperpanjang sampai akhir November 2015," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di kantornya, Kamis (2/7).
Dia menjelaskan, e-formasi cpns berisi banyak hal. Di antaranya ialah peta jabatan sesuai hasil analisa jabatan (anjab), jumlah kebutuhan pegawai berdasarkan hasil analisis beban kerja, jumlah riil PNS yang saat ini tersedia, serta perkiraan PNS yang capai BUP setiap tahunnya.


1 komentar untuk "Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?!"

  1. Knp tidak ada pennerimaan pns pdhl di banyak tempat masih banyak yg kurang terutama tenaga guru

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online