Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian Paling Banyak Membuka Lowongan CPNS 2014

1page-img.jpgSebanyak 5 kementerian paling banyak membuka lowongan CPNS tahun ini. Ibaratkan hujan di musim kemarau, tahun ini tampaknya menjadi tahun yang paling dinantikan oleh banyak pencari kerja khususnya CPNS. Hal ini dikarenakan tahun ini pemerintah bakal melakukan pengambilan Pegawai Negeri Sipil secara besar-besaran.

Tidak hanya di ruang lingkup pemerintah daerah, pemerintah juga melaksanakan CPNS di beberapa kementerian dan lembaga tinggi Negara. Adapun pelaksanaan tes CPNS di kementerian dan lembaga Negara kemungkinan besar akan bersama dengan tes CPNS di pemerintah daerah. Hal ini akan memberikan peluang yang cukup besar bagi calon yang ingin mengabdikan dirinya kepada Negara sebagai PNS.

Untuk ranah kementerian, sebanyak 29 kementerian siap membuka lowongan CPNS tahun ini. Dari jumlah kementerian tersebut, hanya terdapat 5 kementerian yang akan merekrut banyak CPNS tahun ini. Hal ini dikarenaan kementerian-kementerian tersebut memang membutuhkan banyak pegawai baru.

Seperti halnya kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia atau KemenKumHam. Kementerian ini merupakan salah satu dari lima kementerian yang akan merekrut CPNS terbanyak tahun ini. Hal ini berdasarkan data tahun 2013 yang menyebutkan bahwa jumlah sipir saat ini adalah 11.800 orang. Sedangkan kebutuhan Kemenkumham untuk sipir dari 119.000 narapindana adalah 14.000 orang. Artinya, kemungkinan besar Kemenkumham akan merekrut sebanyak 2000an CPNS tahun ini.

Jumlah tersebut hampir sama dengan Kementerian Kesehatan yang juga akan merekrut sebanyak 200an pegawai negeri sipil baru tahun ini. Kedua kementerian tersebut masih jauh di bawah 3 kementerian lain yang akan mengambil jauh lebih banyak.

Sebut saja Kementerian Agama (Kemenag) yang rencananya akan mengambil sekitar 4000 orang calon pegawai negeri sipil tahun ini. Sedangkan Kemendikbud rencananya akan merekrut 6000 CPNS baru. Kementerian Keuangan menjadi satu-satunya kementerian yang bakal merekrut calon PNS terbanyak tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, kementerian ini bakal mengambil 9000 CPNS tahun ini.

Adapun untuk CPNS kementerian tahun ini sedikit berbeda dengan tes CPNS sebelumnya. Seperti yang sudah banyak diberitakan, tes CPNS tahun ini akan dilakukan secara online dengan menggunakan system CAT (Computer Assisted Test). Seperti halnya surat Menteri PAN RB, waktu pelaksanaan tes CPNS 2014 akan dilakukan pada tanggal 8 September 2014. Sedangkan untuk pendaftaran akan dimulai tanggal 20 Agustus nanti. Semua soal cat cpns dapat dipelajari di www.cpnsonline.com

Posting Komentar untuk "Kementerian Paling Banyak Membuka Lowongan CPNS 2014"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online