Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes CPNS Daerah Mulai Awal Agustus 2014

Pelaksanaan tes CPNS 2014 tahun ini diwajibkan menggunakan sistim computer assisted test (CAT). Dengan sistim CAT, otomatis pelaksanaan tes CPNS tidak serentak lagi, sesuai jadwal yang ditetapkan Panselnas.

Menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pelaksanaan ujian pengadaan CPNS akan dimulai akhir Juli hingga Oktober 2014.

“Pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) untuk instansi pusat dimulai akhir Juli. Sedangkan daerah mulai awal Agustus,” ungkap Herman kepada JPNN, Senin (8/6).

Dalam seleksi CPNS, ada tiga komponen materi TKD yang akan diujikan yakni, tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan, dan tes karakteristik pribadi.

Selain TKD, pemerintah juga memberlakukan tes kompetensi bidang (TKB) untuk formasi tertentu misalnya tenaga guru, dosen, penyuluh, dokter, dan lain-lain.

“Masih ada kesempatan banyak bagi pelamar untuk mempersiapkan diri. Dengan sistim CAT, siapa yang pintar pasti akan lulus. Sekarang tidak pakai uang dan orang dalam, jadi peserta harus sangat siap karena tidak ada yang bisa menolong selain diri sendiri,” pungkasnya.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Tes CPNS Daerah Mulai Awal Agustus 2014"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online