Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemenpan Permudah Persyaratan Seleksi CPNS 2014

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali berniat membuka lowongan calon pegawai negeri sipil. Juru bicara Kemenpan, Herman Suryatman, mengatakan pelaksanaan tes kali ini akan jauh lebih mudah. “Persyaratan seleksi CPNS 2014 akan dipangkas,” kata Herman melalui pesan elektronik, Jumat malam, 6 Juni 2014.

Menurut Herman, syarat yang bakal dihapus itu adalah surat keterangan catatan kepolisian, kartu kuning, dan surat keterangan sehat. Pemangkasan persyaratan ini juga dimaksudkan agar calon peserta seleksi CPNS lebih berfokus pada persiapan diri untuk mengikuti tes.

Herman mengatakan selama ini ketiga persyaratan tersebut selalu dinilai merepotkan calon pelamar lowongan CPNS. Selain harus mengurus persyaratan selama berhari-hari, mereka juga harus mengeluarkan biaya berlebih. Padahal mereka belum tentu diterima. Tiga syarat itu, kata Herman, baru dibutuhkan setelah pelamar lulus dan diterima sebagai CPNS.

Pemangkasan persyaratan, menurut Herman, merupakan komitmen Kemenpan untuk mewujudkan reformasi birokrasi di berbagai bidang. “Kalau bisa mudah, kenapa harus dipersulit? Kalau bisa ringkas, kenapa harus berbelit-belit?”

Materi tes tahun ini sama seperti tahun lalu, yakni terdiri atas tiga kelompok: wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi, dan intelegensi umum. Menurut rencana, pemerintah akan menetapkan formasi aparatur sipil negara yang diusulkan dari masing-masing instansi pada pertengahan Juni ini. Sedangkan pendaftaran dan tes kompetensi dasar akan dilakukan seusai pemilihan presiden.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Kemenpan Permudah Persyaratan Seleksi CPNS 2014"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online