Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 dengan Lima Jalur

Informasi pendaftaran tes CPNS 2014 memang menjadi hal yang paling dicari banyak orang, selain panasanya persaingan Pilpres. Dalam upaya mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, berkualitas, dan bertanggung jawab diperlukan Pegawai Negeri Sipil yang kompeten.

Hal tersebut dapat ditempuh melalui sistem pengadaan yang transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka pemerintah akan melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran (registration) online.

Sistem pendaftaran CPNS online ini diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah. Tahun 2014 ini pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui 5 jalur.

Lima jalur tersebut yakni jalur pelamar umum, honorer kategori 2, formasi khusus untuk dokter, seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas.

Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Pelaksanaan tes untuk pelamar umum menggunakan sistem kombinasi, LJK dan Computer Assisted Test (CAT).

Pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan.

Selain itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak bekerja sama dengan pihak Bimbingan Belajar/Bimbingan Tes/Lembaga sejenis manapun yang menjanjikan kemudahan untuk dapat diterima sebagai CPNS.

Alhasil jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan dan menjanjikan dapat meluluskan dengan membayar sejumlah uang atau imbalan. Berminat untuk mendaftar CPNS tahun 2014 ini? kumpulkan seluruh informasi mengenai CPNS melalui situs resmi http://sscn.bkn.go.id.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Informasi Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 dengan Lima Jalur"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online