Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diangkat CPNS, Banyak Honorer K2 Belum Tahu NIP-nya

Meski Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menerbitkan NIP honorer kategori dua (K2) yang diangkat CPNS, namun banyak yang belum tahu. Bahkan mereka  pun tidak mendapatkan informasi apa-apa dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kami belum tahu, apakah kami dapat NIP atau tidak. Tidak ada informasi dari BKD,” ungkap sejumlah honorer K2 kepada media ini, Kamis (5/6).

Terhadap hal itu, Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat memaklumi jika honorer K2 banyak yang belum tahu. Pasalnya, dari BKD sendiri sengaja menahan NIP honorer K2 untuk menunggu sisa usulan honorer lainnya selesai diangkat CPNS.

“Jadi di daerah itu, BKD-nya masih menahan NIP. Mereka beralasan menunggu usulan semuanya lengkap kemudian kepala daerah membuat SK kolektif,” terangnya.

BKN, tidak bisa menyalahkan sikap BKD. Lantaran, BKD mengambil kebijakan tersebut untuk menghindari konflik di daerah.

“Kalau baru sebagian honorer yang dikeluarkan SK-nya, honorer lainnya bisa protes. Jadi agar lebih aman, BKD menunggu hasil pemberkasan NIP seluruh honorer baru diserahkan bersamaan,” ujarnya.

Sebelumnya Tumpak mengatakan, dari 6.635 usulan yang masuk, sudah sekitar 75 persen atau 4.976 honorer K2 yang sudah diberi NIP. Itu meliputi honorer K2 pusat dan daerah.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Diangkat CPNS, Banyak Honorer K2 Belum Tahu NIP-nya"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online