Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan CPNS 2014 Fokus untuk Tenaga Pendidik dan Kesehatan

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini lebih difokuskan kepada tenaga pendidik dan kesehatan. Sementara untuk bidang lainnya, terutama administrasi tidak akan banyak, bahkan kemungkinan ada daerah yang sudah berlebih.

Kepala Bagian Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Suwardi beberapa waktu lalu mengatakan, untuk administratif kemungkinan tidak ada lagi.  “Karena dinilai sudah mencukupi, bahkan berlebih. Palingan hanya beberapa saja, dan difokuskan pada tenaga pendidik dan kesehatan,” kata SuwardI.

Usulan untuk formasi yang dibutuhkan masing-masing daerah rencana akan dibuka Maret 2014 ini. Sementara ujian sendiri akan dilaksanakan pada Juli 2014 mendatang.

Kemudian untuk CPNS honorer kategori dua (K2) juga akan dibuka tahun ini, namun Suwardi belum bisa memastikan waktunya. Yang jelas, CPNS K2 tahun ini merupakan lanjutan dari 2013 lalu.

Dimana total CPNS K2 yang dibutuhkan se-Indonesia pada 2013 lalu sekitar 220 ribu pelamar, namun baru dilaksanakan untuk 110 ribu pelamar. “Sisanya itu yang kita laksanakan tahun ini,” tutur Suwardi.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Surya Maulana belum menetapkan berapa formasi yang akan diajukan ke Pemerintah Pusat untuk kebutuhan tahun 2014 ini.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan seluruh kabupaten/kota bersama instansi terhadap kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan,” kata Surya.

Namun hal yang sama diungkapkannya, bahwa untuk tahun 2014 ini, penerimaan CPNS lebih difokuskan kepada tenaga pendidik dan kesehatan. Karena setidaknya, Riau masih kekurangan tenaga pegawai untuk dua bidang tersebut.***

Posting Komentar untuk "Penerimaan CPNS 2014 Fokus untuk Tenaga Pendidik dan Kesehatan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online