Anda Mau Bertahan di Daftar K2, Bayar Dulu Rp 85 Juta

Anda Mau Bertahan di Daftar K2, Bayar Dulu Rp 85 Juta.

Forum honorer kategori dua (K2) Kabupaten Blitar mengungkapkan penyimpangan penerimaan tenaga honorer di daerah tersebut. Katanya, bagi honorer K2 yang tidak mau bayar upeti minimal Rp 85 juta per orang, jangan berharap masuk daftar alias langsung dianulir.

“Kami ini yang jadi korban. Saya sakit hati sekali. Saya sudah mengabdi sejak 1997 dan diangkat oleh Kanwil Dikbud malah tidak lulus karena saya ogah kasih uang ke broker Rp 85 juta,” kata Koordinator Forum Honorer K2 Blitar Hariyati kepada JPNN di Media Center Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Dia menyebut, beberapa rekannya malah dimintakan di atas Rp 100 juta untuk meluluskan namanya. Para broker itu berada di lingkaran orang dalam pemda. “Brokernya beda-beda, tergantung siapa atasannya. Yang jelas atasannya ya orang-orang pemda itu,” ucapnya.

Bagi yang bayarannya sedikit, lanjut perempuan berjilbab ini, namanya justru tidak lulus. Sedangkan yang bayarannya besar, namanya lulus.

“Itu honorer bodong yang lulus di Kabupaten Blitar karena bayar semua. Kami punya buktinya, makanya ini akan kami laporkan ke Bareskrim Mabes Polri untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

Posting Komentar untuk "Anda Mau Bertahan di Daftar K2, Bayar Dulu Rp 85 Juta"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online