Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Buka Lowongan CPNS pada April 2021

Pemerintah akan kembali Pemerintah memastikan akan kembali membuka lowongan CPNS di tahun depan, setidaknya ada 1 juta lowongan yang akan dibuka untuk formasi tertentu. Tjahjo Kumolo menyatakan saat ini ada sekitar 4,2 juta PNS di seluruh Indonesia baik di kementerian, lembaga, hingga pemerintahan daerah.


Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko. Ia mengatakan, rencananya untuk CPNS akan dibuka pada pertengahan tahun ini. Namun, waktu pastinya masih belum diketahui.

"Diperkirakan setelah April atau Mei," ujarnya, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, saat ini Kementerian PAN-RB masih menunggu pengajuan kebutuhan formasi dari instansi pemerintah.

"Kami masih mengolah masukan dari berbagai instansi pemerintah," kata dia.

Selain CPNS, yang sudah dipastikan akan dilakukan perekrutan adalah formasi guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selain itu, ada juga formasi lainnya yang akan siap dilakukan perekrutan untuk tahun ini yakni mulai dari sektor kesehatan hingga pendukung SDM yang dibutuhkan oleh Kementerian/Lembaga (K/L) dalam menjalankan tugas prioritas.

"Yang jelas, selain guru, tenaga kesehatan masih menjadi prioritas. Ditambah dengan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan untuk mendukung pencapaian target-target pembangunan," jelasnya.

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20210117122123-4-216638/selain-buka-lowongan-cpns-2021-pemerintah-rekrut-skema-lain

Posting Komentar untuk "Pemerintah Buka Lowongan CPNS pada April 2021"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online