Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Garut Dapat Kuota 300 CPNS, Ajukan Penambahan

CPNS 2018 - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat (Jabar), mendapat kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 300 orang pada tahun 2018. Prioritasnya untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

"Informasi awal kuota Garut untuk 300 orang yang diprioritaskan bagi tenaga pendidik dan kesehatan," kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Garut, Jabar, Minggu (1/7).

cpns garut

Jumlah yang diberikan Pemerintah Pusat untuk Pemkab Garut, lanjut Helmi, hanya sebanyak 300 orang. Pemkab Garut sendiri membutuhkan penambahan 1.000 orang PNS. "Pemda sudah mengajukan lagi tambahan yang jumlahnya sekitar seribuan," katanya.

Helmi menyampaikan, alasan usulan penambahan kuota itu karena di Pemkab Garut banyak PNS yang memasuki pensiun pada 2018, bahkan di tahun sebelumnya di berbagai bidang.

Menurutnya, kuota CPNS 2018 yang diprioritaskan untuk pendidik dan kesehatan itu sudah pasti tidak akan memenuhi kebutuhan tenaga bidang lainnya.

"Tiga ratusan untuk tenaga pendidik dan kesehatan itu jelas tidak mencukupi, karena yang pensiun bukan guru saja, tapi banyak bidang lainnya," kata Helmi.

Orang nomor satu di Pemkab Garut ini menambahkan, pihaknya masih menunggu keputusan dikabulkan atau tidaknya tambahan kuota CPNS 2018 untuk Garut oleh pemerintah pusat.

Rencana tahap seleksi CPNS, kata dia, akan dilakukan Juli 2018 dengan batasan usia pendaftar maksimal 35 tahun. "Bagi yang usianya di atas 35 tahun tidak bisa ikut seleksi," katanya dilansir Antara.

SUMBER:
https://www.gatra.com/rubrik/nasional/pemerintahan-daerah/329709-Pemkab-Garut-Dapat-Kuota-300-CPNS-Ajukan-Penambahan

Posting Komentar untuk "Pemkab Garut Dapat Kuota 300 CPNS, Ajukan Penambahan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online