Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemenpan-RB Akhirnya Merilis Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2018

CPNS.INFO - Berita gembira untuk peminat CPNS. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Refotmasi dan Birokrasi (Menpan RB) akhirnya meliris jadwal rekrutmen dan seleksi CPNS 2018.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan menteri, akhir Mei ini merupakan jadwal penetapan formasi cpns. Sementara pendaftaran online dimulai Juni ini

Pelaksanaan seleksi Juli sampai September. Pengumuman kelulusan akhir Agustus sampai September. Terakhir pemberkasan Oktober.

jadwal cpns 2018

Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam mengatakan informasi tersebut baru dikabarkan Menpan RB dalam minggu ini. "Baru saja dirilis oleh Menpan RB," ujarnya.

Sebelumnya Pemprov Kalsel mengusulkan 874 formasi untuk lingkungan Pemprov Kalsel. Dari total formasi yang diusulkan paling banyak formasi cpns guru, tenaga kesehatan dan infrastruktur pembangunan, sisanya adalah lulusan ekonomi dan lain-lain.

Sebut Perkasa, pihaknya juga sudah meminta KemenpanRB agar bisa menerima usulkan tersebut. Setidaknya dari jumlah usulan formasi Kemenpan RB tak terlalu banyak memangkas formasi yang diberikan untuk Pemprov Kalsel.

Sebelumnya kabar paling lambat Juni oleh Pemprov Kalsel akan dikeluarkan formasi disanggah oleh Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam.

Ungkapnya, Selasa (08/05/2018) dirinya baru saja mendapatkan informasi dari Kemenpan RB bahwa pengumuman formasi akan disampaikan setelah Pilkada serentak 27 Juni nanti.

Jika diumumkan setelah pilkada serentak maka minimal pengumuman akan dilakukan pada akhir Juni.

"Informasi terakhir yang kita dapatkan itu, artinya jangan percaya jika ada informasi bahwa CPNS sudah dibuka atau sudah ada oknum yang menawarkan berbagai lowongan bisa lolos CPNS karena formasi yang sudah disetujui sendiri kita belum terima," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Namun ia berharap di akhir Mei ini pengumuman formasi bisa dikeluarkan oleh Kemenpan RB tanpa menunggu setelah Pilkada.

"Kita juga masih menunggu keputusan Kemenpan RB, semua pemda sudah siap, "ujarnya.

Sebelumnya berhembus kabar dari Kemenpan RB terkait penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Kalsel. Pasalnya usulan formasi sebanyak 874 yang diusulkan Pemprov Kalsel Bakal diterima sekitar 20 persennya saja.

Namun tambah Perkasa Alam dirinya sudah meminta agar usulan Pemprov Kalsel sebanyak 874 tersebut bisa tak dikurangi terlalu banyak.

Selain itu ia berharap agar formasi umum juga turut diperhatikan tak hanya tiga fokus utama pemerintah yaitu pendidikan, kesehatan dan teknik infrastruktur pembangunan. (SP: http://bangka.tribunnews.com/2018/05/18/menpan-rb-akhirnya-rilis-jadwal-tes-cpns-2018-catat-ini-tahapannya)

Posting Komentar untuk "Kemenpan-RB Akhirnya Merilis Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2018"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online