Pelajari Syarat Rekrutmen CPNS 61 K/L dengan Cermat, Jangan Buru-buru Melakukan Pendaftaran CPNS 2017

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Pelajari Syarat Rekrutmen CPNS 61 K/L dengan Cermat, Jangan Buru-buru Melakukan Pendaftaran CPNS 2017. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Pelajari Syarat Rekrutmen CPNS 61 K/L dengan Cermat, Jangan Buru-buru Melakukan Pendaftaran CPNS 2017 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Pelajari Syarat Rekrutmen CPNS 61 K/L dengan Cermat, Jangan Buru-buru Melakukan Pendaftaran CPNS 2017

CPNS 2017. Pada tanggal 5 September 2017 pemerintah secara resmi mengumumkan kepada publik bahwa penerimaan CPNS 2017 periode kedua yang melingkupi 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah (Kalimantan Utara) telah dibuka.

CPNS 2017 (1)

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa sama halnya dengan penerimaan CPNS periode pertama yang melingkupi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA), setiap pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) instansi yang dituju dengan syarat memenuhi kualifikasi yang ditetapkan masing-masing instansi.

“Bagi pelamar CPNS periode pertama yang tidak lolos seleksi administrasi dapat mengikuti kembali pendaftaran CPNS pada periode kedua yang tersedia di 61 K/L tanpa harus membuat akun baru,” jelas Ridwan.

Berbeda halnya dengan pendaftaran online periode I yang dibuka serentak pada 1 Agustus 2017 dan berakhir pada 31 Agustus 2017, jadwal pendaftaran online CPNS pada 61 K/L akan ditentukan oleh masing-masing instansi. Untuk itu calon pelamar diminta mencermati terlebih dahulu seluruh keterangan, syarat/jadwal pendaftaran, dan mekanisme pelaksanaan pendaftaran di masing-masing formasi untuk menghindari kesalahan pendaftaran.

“Jika telah memahami segala ketentuan/persyaratan, pelamar dapat melakukan pendaftaran online melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN BKN) sesuai dengan jadwal yang ditetapkan masing-masing instansi. Selain memuat syarat rekrutmen, pada portal SSCN juga tersedia Frequently Ask Questions (FAQ) atau pertanyaan umum seputar SSCN yang dapat dipelajari oleh para pelamar untuk mengantisipasi kesulitan yang ditemui saat melakukan pendaftaran,” lanjut Ridwan.

Bagi Peserta, setelah melakukan pendaftaran, segera persiapkan untuk melaksanakan ujian CAT SKD dan SKB karena persaingan sangat tinggi, terlebih dalam beberapa tahun sebelumnya adanya moratorium cpns. Persiapan berupa latihan soal-soal cat sehingga saat ujian nantinya peserta dapat bersaing dengan peserta lainnya. Materi soal cat cpns dapat dipelajari di web situs cpnsonline.com atau membeli buku-buku terkait cpns.

Ridwan juga mengingatkan kembali agar pelamar mengakses informasi penerimaan dan pendaftaran CPNS hanya melalui media informasi resmi pemerintah. Seluruh proses rekrutmen CPNS tidak dipungut biaya sedikit pun dan berjalan terbuka sehingga berkompetisilah secara fair.

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Pelajari Syarat Rekrutmen CPNS 61 K/L dengan Cermat, Jangan Buru-buru Melakukan Pendaftaran CPNS 2017"

Posting Komentar