Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajari Syarat Rekrutmen CPNS 61 K/L dengan Cermat, Jangan Buru-buru Melakukan Pendaftaran CPNS 2017

CPNS 2017. Pada tanggal 5 September 2017 pemerintah secara resmi mengumumkan kepada publik bahwa penerimaan CPNS 2017 periode kedua yang melingkupi 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah (Kalimantan Utara) telah dibuka.

CPNS 2017 (1)

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa sama halnya dengan penerimaan CPNS periode pertama yang melingkupi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA), setiap pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) instansi yang dituju dengan syarat memenuhi kualifikasi yang ditetapkan masing-masing instansi.

“Bagi pelamar CPNS periode pertama yang tidak lolos seleksi administrasi dapat mengikuti kembali pendaftaran CPNS pada periode kedua yang tersedia di 61 K/L tanpa harus membuat akun baru,” jelas Ridwan.

Berbeda halnya dengan pendaftaran online periode I yang dibuka serentak pada 1 Agustus 2017 dan berakhir pada 31 Agustus 2017, jadwal pendaftaran online CPNS pada 61 K/L akan ditentukan oleh masing-masing instansi. Untuk itu calon pelamar diminta mencermati terlebih dahulu seluruh keterangan, syarat/jadwal pendaftaran, dan mekanisme pelaksanaan pendaftaran di masing-masing formasi untuk menghindari kesalahan pendaftaran.

“Jika telah memahami segala ketentuan/persyaratan, pelamar dapat melakukan pendaftaran online melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN BKN) sesuai dengan jadwal yang ditetapkan masing-masing instansi. Selain memuat syarat rekrutmen, pada portal SSCN juga tersedia Frequently Ask Questions (FAQ) atau pertanyaan umum seputar SSCN yang dapat dipelajari oleh para pelamar untuk mengantisipasi kesulitan yang ditemui saat melakukan pendaftaran,” lanjut Ridwan.

Bagi Peserta, setelah melakukan pendaftaran, segera persiapkan untuk melaksanakan ujian CAT SKD dan SKB karena persaingan sangat tinggi, terlebih dalam beberapa tahun sebelumnya adanya moratorium cpns. Persiapan berupa latihan soal-soal cat sehingga saat ujian nantinya peserta dapat bersaing dengan peserta lainnya. Materi soal cat cpns dapat dipelajari di web situs cpnsonline.com atau membeli buku-buku terkait cpns.

Ridwan juga mengingatkan kembali agar pelamar mengakses informasi penerimaan dan pendaftaran CPNS hanya melalui media informasi resmi pemerintah. Seluruh proses rekrutmen CPNS tidak dipungut biaya sedikit pun dan berjalan terbuka sehingga berkompetisilah secara fair.

Posting Komentar untuk "Pelajari Syarat Rekrutmen CPNS 61 K/L dengan Cermat, Jangan Buru-buru Melakukan Pendaftaran CPNS 2017"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online