Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Kementerian yang Paling Banyak Diminati Pelamar Seleksi CPNS 2017 Periode 2

Seleksi CPNS 2017. Setelah sepekan diumumkan, hari ini, Senin 11 September 2017, dimulai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk  60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah (Kalimantan Utara). Kalau putaran sebelumnya hanya dua instansi, dengan banyaknya instansi yang membuka lowongan, berarti calon pelamar memiliki lebih banyak pilihan. Namun banyaknya pilihan juga harus dibarengi dengan kecermatan dan ketelitian sebelum menentukan jabatan apa dan instansi mana yang akan dilamar. Berbagai pertimbangan harus dikedepankan, mulai dari minat hingga peluang untuk bisa lolos. Terdapat 5 kementerian/lembaga yang paling banyak diminati oleh pelamar seleksi cpns 2017 periode 2 yaitu kementerian keuangan, kementerian kesehatan, kementerian pendidikan dan kebudayaan, kejaksaan agung dan badan Pemeriksa Keuangan.

20170911_5_besar_pelamar_cpns

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengingatkan agar masyarakat teliti serta tidak tergesa gesa dalam mendaftar. Sebab satu pelamar hanya diperbolehkan melakukan satu kali pendaftaran pada satu jabatan di satu Kementerian dan Lembaga. “Pelamar hanya boleh mendaftar pada satu instansi, satu jabatan, dan satu formasi,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/09).

Sebagai contoh, pelamar yang mendaftar di Kementerian Keuangan, pada jabatan Analis Hukum dan jenis formasi Cumlaude, tidak boleh mendaftar lagi pada Kementerian Pemuda dan Olahraga pada jabatan Analis Keolahragaan dan formasi umum.

Herman mengimbau masyarakat agar mendaftar pada K/L sesuai minat dan kualifikasi, untuk itu harus dipersiapkan berkas berkas sesuai dengan ketentuan masing masing K/L. Karena memang setiap K/L menetapkan persyaratan yang berbeda beda, untuk itu pelamar diminta membaca dengan teliti dan mencermati seluruh keterangan baik syarat, jadwal pedaftaran, serta mekanisme pendaftaran dimasing masing instansi.

Lebih lanjut disampaikan bagi para pelamar CPNS putaran I yang tidak lolos seleksi administrasi dapat kembali melakukan pendaftaran pada putaran kedua ini. Pesan khusus bagi Para pelamar dapat langsung mengakses website sscn.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran, kemudian bagi pelamar yang telah lulus administrasi baik putaran pertama dan kedua agar mempersiapkan diri dengan banyak berlatih soal-soal cpns baik di situs website cpnsonline.com atau membeli buku-buku yang terkait soal cpns di berbagai toko buku. Bagi pelamar cpns 2017 yang mengalami kesulitan atau kebingungan melakukan pendaftaran di sscn bkn, telah tersedia buku petunjuk pendaftaran seleksi cpns 2017, silahkan download disini Buku Petunjuk Pendaftaran SSCN BKN CPNS 2017

 

EBOOK SSCN

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Kementerian yang Paling Banyak Diminati Pelamar Seleksi CPNS 2017 Periode 2"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online