Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkot Palembang Usulkan formasi penerimaan cpns 2017 sebanyak 2.805

Penerimaan cpns 2017. Pemerintah Kota Palembang telah mengusulkan membuka formasi penerimaan cpns sebanyak 2.805 orang untuk pemetaan calon pegawai negeri sipil Tahun cpns 2017.

"Kita mengusulkan 2.805 CPNS 2017 ke Menpan-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Refirmasi Birokrasi) untuk tahun 2017 ini," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKP-SDM) Palembang, Drs Ratu Dewa MSI, Jumat (12/5/2017).

Menurut Dewa, formasi cpns yang diusulkan tersebut meliputi guru, bidan, dan tenaga teknis lainnya.

Pemkot Palembang Usulkan formasi penerimaan cpns 2017

"Baru pemetaan calon pegawai negeri sipil. Mayoritas guru hampir 40 persen yang diusulkan rata-rata guru SD. Sudah 3 tahun terakhir ini kita tidak pernah ngusulkan," kata mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palembang.

Adapun rincian posisi CPNS yang diusulkan ke Menpan-RB itu terdiri dari untuk guru sebanyak 1.510 orang.

Kemudian untuk tenaga kesehatan 545 orang. Lalu untuk tenaga teknis lainnya diusulkan 750.

"Tenaga teknis yang dimaksud antara lain untuk pengawas lingkungan hidup sarjana geologi, sarjana akuntansi, sarjana jurnalis”

Usulan ini baru minggu kemarin diusulkan pada acara Rakor pemetaan CPNS di Bandung. Kemungkinan realisasinya tahun ini.

"Biasanya bulan September-Oktober. Seleksi CPNS nanti biasanya dikembalikan ke daerah masing-masing. Kemungkinan serentak dengan daerah lain dengan sistem cpns online. Untuk ditempatkan sesuai kebutuhan daerahnya. Kita ada acuan dari Menpan-RB. Skill tertentu yang dibutuhkan. Teknisnya kita menyurati UPTD masing-masing dinas di kecamatan. Dia metakan secaa detail. Seperti guru yang dibutuhkan itu dari Disdik, dokter ataupun perawat yang diperlukan dipetakan Dinkes," jelasnya.

Di bagian lain, Ratu Dewa mengatakan pihaknya menekankan sistem digital harus dilaksanakan.

"Kalau tidak digunakan akan tertinggal. Dan mengurangi sistem KKN sehingga tidak ada pertemuan dengan pemohon. Semua bisa melalui android. BKD Tupoksi melayani PNS tidak jalan kalau masih manual. Saat ini baru E-Dokumen, E-SKP (Standar Kompentensi Penilaian) Pegawai yang sudah diterapkan. Sistem informasi kepegawaian lainnya seperti E-Presensi (daftar hadir secara online), E-TPP (Tunjangan Pendapatan Penghasilan), E-Arsip masih belum jalan," ujarnya. (*)

Sumber: http://palembang.tribunnews.com/2017/05/13/pemkot-palembang-usulkan-penerimaan-2805-cpns

Posting Komentar untuk "Pemkot Palembang Usulkan formasi penerimaan cpns 2017 sebanyak 2.805"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online