Menpan RB: Inilah Bidang Rekrutmen CPNS 2017 yang Dibuka

CPNS 2017. Kebijakan moratorium atau penghentian sementara pengangkatan PNS diputuskan pada 2014. Hingga kini, masih belum ada keputusan untuk mencabut moratorium tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Asman Abnur, membenarkan pihaknya masih belum ada keinginan mencabut kebijakan tersebut.

Pemerintah akan Tambah Porsi CPNS dari Sekolah Kedinasan

"Untuk umum kita masih moratorium. Kalau yang sifatnya administratif, kita masih moratorium cpns. Karena tenaga administratif kita masih mendominasi, masih 62 persen," ucap dia usai mengadakan rapat dengan Menko Polhukam, di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Namun, Asman menegaskan, untuk tahun ini ada beberapa bidang yang membuka perekrutan. Bidang ini rata-rata untuk keahlian khusus atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) berkemampuan khusus.

"Seperti Imigrasi, penjaga lapas, dan hakim kita buka. Sekarang kita fokus di bidang cpns kesehatan, cpns pendidikan, dan di bidang khusus. Seperti kemarin kan kita sudah buka untuk cpns hakim, untuk Imigrasi. Yang khusus-khusus gitu, masih bisa," jelas Asman.

Saat ditanya berapa CPNS yang dibutuhkan, ia mengaku tidak mengetahui detailnya.

"Saya enggak hapal berapa datanya. Itu sudah kajian dari Kemenkumham dan MA (untuk hakim). Berapa totalnya (PNS), saya enggak tahu detail," tandas Asman
Sumber: http://news.liputan6.com/read/2954959/menpan-rb-sebut-rekrutmen-cpns-bidang-ini-dibuka

Posting Komentar untuk "Menpan RB: Inilah Bidang Rekrutmen CPNS 2017 yang Dibuka"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online