Kementerian PAN-RB: Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS 2016

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Kementerian PAN-RB: Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS 2016. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Kementerian PAN-RB: Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS 2016 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Kementerian PAN-RB: Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS 2016
CPNS 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menegaskan, bahwa saat ini belum ada pembukaan lowongan penerimaan CPNS 2016. Sebab hal itu masih dalam kajian
"Penerimaan CPNS jalur umum 2016 masih dikaji ulang, belum ada penetapan, belum ada pengumuman," tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman di Gedung Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (18/10/2016).
Belum Ada Pembukaan CPNS 2016
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) masih melanjutkan moratorium Calon Pegawai Negeri Sipil (Tahun CPNS 2016, CPNS 2017, CPNS 2018, dan CPNS 2019). Kendati begitu ada beberapa posisi dari lembaga kementerian yang dikecualikan.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman mengungkapkan, memang pihaknya tengah menyiapkan formasi lowongan penerimaan CPNS 2016 untuk posisi-posisi tertentu yang tidak masuk dalam moratorium.
"Itu kan rencana untuk beberapa formasi yang dikecualikan, seperti guru, tenaga kesehatan, penegakan hukum dan formasi tertentu yang diharapkan bisa membidik nawa cita. Tapi itu pun masih dikaji ulang," tuturnya di Kemen PAN-RB, Jakarta.
Pihaknya juga masih menghitung jumlah lowongan yang dibutuhkan untuk posisi-posisi tersebut. Kemudian juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara dalam APBN.
"Lagi dihitung jumlahnya agar sesuai dengan yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan keadaan fiskal negara," pungkasnya.
Herman menegaskan kepada seluruh masyarakat, jangan sampai terkecoh dengan isu-isu yang beredar di media sosial terkait Penerimaan CPNS 2016.
"Jadi kami pastikan kalau ada informasi penerimaan CPNS 2016 itu belum valid, karena masih dikaji ulang, karena belum ada penetapan. Yang jelas sampai saat ini Kemen PAN-RB belum mengumumkan rencana pengadaan CPNS melalui jalur umum tahun cpns 2016," tuturnya.
Sayangnya pihaknya belum bisa memastikan kapan lowongan penerimaan CPNS 2016 dibuka. "Ya kalau tidak di tahun cpns 2016 bisa di tahun cpns 2017, belum tahu," tukas dia. (sumber: Okezone)

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Kementerian PAN-RB: Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS 2016"

Posting Komentar