LULUSAN IPDN DIJADIKAN ROLE MODEL PENYEBARAN ASN

CPNS 2016. Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIII direncanakan menjadi role model dalam penyebaran aparatur sipil negara di Indonesia, hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dalam acara Upacara Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengangkatan CPNS dan Penjelasan Program Orientasi Lulusan Angkatan XXIII Tahun 2016, di IPDN, Senin (26/9).

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan jika penempatan CASN yang berasal dari sekolah ikatan dinas belum merata, untuk itu pemerintah dalam hal ini Kementerian PANRB akan melakukan penyebaran casn secara merata disejumlah wilayah di Indonesia.

Lulusan IPDN ke XXIII akan dijadikan role model dalam penugasannya sebagai aparatur, hal demikian dilakukan agar tidak ada lagi daerah yang kekurangan atau bahkan kelebihan CASN.
"Kalau sebelumnya kan lulusan IPDN dikembalikan ke daerah asal, nah sekarang angkatan ke XXIII kita jadikan role model penyebaran aparatur. Jadi dimana wilayah yang membutuhkan ASN kita tempatkan disitu," Katanya.

Dikatakannya jika hal tersebut berhasil dilakukan, maka akan ditularkan kepada sekolah ikatan dinas lain, seperti perhubungan, keuangan dan lain lain. Kendati demikian untuk mencegah penumpukan ASN disuatu wilayah, pihaknya berencana akan membuat kontrak kepada ASN bersangkutan untuk tidak kembali ke kota asal.

"Nanti kita buat kontrak semisal berapa tahun gak boleh balik ke daerah asal atau kota, kan sekarang tidak sedikit yang baru 3 bulan didaerah tapi minta kembali ke kota, jadi penumpukan CASN terjadi," ucapnya.
Ia berharap dengan upaya tersebut penyebaran CASN dalam hal ini lulusan sekolah ikatan dinas dapat merata, serta tidak menumpuk pada kota besar semata. Selain itu hal tersebut juga dilkukan sebagai upaya dari instruksi Wakil Presiden yang mengininginkan CASN tidak terkotak-kotak serta menjadi perekat bangsa. (byu/HUMAS MENPANRB)

1 komentar untuk "LULUSAN IPDN DIJADIKAN ROLE MODEL PENYEBARAN ASN"

  1. saya tidak setuju jika hanya lulusan ipdn yg di utamaan. kami yg dari kampus. n asli putra daerah juga ingin di perjuangan.n di perhatikan. daetah kamu juga punya univeraitas.

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online