Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menteri Yuddy Akhirnya Berubah Sikap, Kini Melarang PNS Mudik Pakai Mobil Dinas

menteri panrb pns
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Yuddy Chrisnandi mengatakan, dirinya mengikuti arahan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) soal larangan penggunaan mobil operasional untuk keperluan mudik. Sebelumnya, Yuddy membolehkan para pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk mudik.

Yuddy mengatakan, kebijakan awalnya itu bisa dianulir jika ada kebijakan yang lebih atas, yakni kebijakan Wakil Presiden dan Presiden. Dikatakan Yuddy , Wapres JK melarang penggunaan kendaraan dinas operasional untuk mudik lebaran.

"Terkait dengan masalah mobil dinas, bapak Wakil Presiden juga melarang digunakannya kendaraan dinas operasional. Yang boleh dipergunakan adalah kendaraan dinas yang melekat pada masing-masing pejabat pemerintah. Jadi saya selaku menteri ikut apa kata Wakil Presiden," kata Yuddy saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015).

Ditegaskan Yuddy, yang menjadi pegangan saat ini adalah kebijakan yang dikeluarkan oleh Wapres JK. "Kecuali nanti ada arahan lain dari Bapak Presiden. Kalau saya, awalnya kan mengizinkan penggunaan mobil dinas untuk keperluan mudik dengan izin. Seluruh mobil dinas boleh dipergunakan. Namun Bapak Wakil Presiden sudah memberi arahan, tidak diperkenankan penggunaan mobil operasional," jelas Yuddy.


Sumber:
http://news.detik.com/berita/2958763/berubah-sikap-menteri-yuddy-kini-melarang-pns-mudik-pakai-mobil-dinas?fb_ref=Default

Posting Komentar untuk "Menteri Yuddy Akhirnya Berubah Sikap, Kini Melarang PNS Mudik Pakai Mobil Dinas"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online