Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seleksi CPNS 2014 Bukan Lihat Ijazah tapi Jabatan

Seleksi CPNS 2014 yang digadang-gadang mulai September mendatang lebih difokuskan pada jabatan. Ijazah hanya menjadi faktor pendukung dalam administrasi saja.“Penerimaan tahun ini yang dilihat bukan ijazah tapi jabatan. Saat melamar, pelamar hanya mencantumkan nama dan NIK saja. Jadi kalau ada yang bertanya apakah lulusan SMA atau SMP ada lowongannya, kita kembalikan ke jabatan apa yang dibuka masing-masing instansi,” ungkap Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja.

Dia mencontohkan jabatan yang dibutuhkan penjaga mercusuar, berarti lulusan SMA masih berlaku. Dan ini yang lebih tahu adalah daerah itu sendiri“Kita akan tahu daerah masih membutuhkan lulusan SMA saat rincian formasinya dikembalikan ke KemenPAN-RB,” ucapnya.

KemenPAN-RB telah memberikan tenggat hingga 24 Juli untu pengajuan rincian formasi dan selanjutnya ditetapkan MenPAN-RB. Rincian formasi ini sangat diperlukan dalam pendaftaran CPNS.Setiawan kembali mengimbau seluruh daerah secepatnya memasukkan rincian formasinya agar jadwal tes pada September mendatang tidak molor lagi.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Seleksi CPNS 2014 Bukan Lihat Ijazah tapi Jabatan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online