Ini Kata Petinggi Unsyiah Soal Lulusan Tak Bisa Ikut CPNS

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Ini Kata Petinggi Unsyiah Soal Lulusan Tak Bisa Ikut CPNS. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Ini Kata Petinggi Unsyiah Soal Lulusan Tak Bisa Ikut CPNS belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Ini Kata Petinggi Unsyiah Soal Lulusan Tak Bisa Ikut CPNS

“Ya, ambiqu. Akreditasi mana yang dimaksud? Karena jika dimaksud akreditas, maka banyak sekali yang belum terakreditasi di Indonesia,” kata Ilham.

KEPALA Humas Universitas Syiah Kuala, Ilham Maulana, mengaku belum mengetahui adanya peraturan  yang melarang lulusan universitas berakreditasi C untuk ikut CPNS tahun ini.

Ilham mengatakan Kepala Bidang Perencanaan Sumberdaya Manusia Kementerian PAN-RB Syamsul Rizal masih ambigu.

“Ya, ambiqu. Akreditasi mana yang dimaksud? Karena jika dimaksud akreditas, maka banyak sekali yang belum terakreditasi di Indonesia,” kata Ilham.

Namun, kata dia, Unsyiah akan mencari kepastian soal tersebut.  “Apakah yang dimaksud akreditasi Prodi atau institusi? Perkiraan kami yang diminta adalah akreditas Prodi, serta bukan institusi. Soalnya dulu-dulu juga begitu,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seluruh alumni Universitas Syiah Kuala diduga tak akan bisa mendaftar CPNS tahun ini. Pasalnya, pemerintah tidak akan menerima pelamar lulusan universitas dengan akreditasi C. Sedangkan Unsyiah sendiri dilaporkan masih berakreditas C.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mendorong terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas, untuk menjadi PNS. Karena itu, untuk penerimaan CPNS, pemerintah tidak menerima pelamar lulusan universitas dengan akreditasi C.

“Kami tentu menginginkan putra-putri terbaik untuk dapat masuk dalam jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri, bahkan menetapkan pelamar harus dari universitas yang terakreditasi A,” terang Kepal Bidang Perencanaan Sumberdaya Manusia Kementerian PAN-RB Syamsul Rizal,.

Namun demikian, bagi lulusan universitas terakreditasi C, bisa melamar posisi CPNS yang membutuhkan kualifikasi Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Tapi bisa juga melamar untuk yang lowongan SMA atau SMK. Kalau ada Kementerian/Lembaga yang membuka untuk kualifikasi itu, silakan untuk mengikuti seleksinya,” tutur dia.

Tahun ini, pemerintah membuka 100.000 lowongan kerja. Dari jumlah tersebut, 65.000 adalah untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 35.000 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Pengumuman posisi yang dibuka lowongannya akan diumumkan akhir Juli ini.

Seluruh tes yang akan dilakukan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan diumumkan seluruh hasilnya secara online melalu website resmi Kementerian PAN-RB.

Pembukaan penerimaan baru akan dilakukan pada akhir bulan Juli lantaran masih menunggu ketetapan dari Menteri PAN-RB Azwar Abubakar.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Ini Kata Petinggi Unsyiah Soal Lulusan Tak Bisa Ikut CPNS"

Posting Komentar