Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi CPNS Temanggung 2014 Untuk 50 Orang

Kab Temanggung merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang mendapat alokasi penerimaan CPNS 2014. Ini berarti Kab Temanggung akan membuka pendaftaran CPNS Di tahun 2014.

Meski mendapat jatah alokasi penerimaan CPNS, akan tetapi waktu pendaftaran bagi pelamar yang akan mengikuti penerimaan CPNS 2014 tersebut, sampai saat ini belum ditentukan.

Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sri Haryanto mengatakan, pada 2014 ini Kabupaten Temanggung dipastikan mendapatkan kuota perekrutan CPNS sebanyak 50 orang. Kepastian itu sebagaimana isi surat dari BKN yang disampaikan kepada pihaknya beberapa hari lalu. “Selain melalui surat dari BKN, informasi mengenai kuota CPNS bagi Kabupaten Temanggung tersebut juga telah kami peroleh dari situs internet BKN RI,” jelasnya, Sabtu (20/7).

Diungkapkannya, meski tahun ini mendapatkan kuota perekrutan CPNS, namun jumlah 50 orang tersebut sangat kecil, jika dibandingkan dengan usulan kebutuhan CPNS Kabupaten Temanggung yang disampaikan ke pemerintah pusat pada Maret lalu. Dikatakannya, dalam pemberian kuota perekrutan CPNS tersebut, pemerintah pusat hanya menentukan jumlahnya, sedangkan untuk formasi atau bidang yang membutuhkan pegawai tersebut, berasak dari usulan pemkab ke pusat.

Menurutnya, mengacu pada proporsi kebutuhan PNS di Kabupaten Temanggung, maka formasi tenaga pendidik (guru) dan tenaga kesehatan, diusulkan mendapatkan porsi terbanyak, yakni 70% dari kuota 50 CPNS tersebut. Sedangkan, sisanya sebanyak 30%, diusulkan untuk formasi tenaga teknis.

“Mengenai kualifikasi para pendaftar, baik dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis, akan kita umumkan setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, sehingga sudah pasti,” tutupnya.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Formasi CPNS Temanggung 2014 Untuk 50 Orang"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online