Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FAS Serukan Pemerintah Buka Formasi CPNS Guru

Salah satu permasalahan yang diangkat Forum Anak Sikka (FAS) saat bertemu dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sikka, Rabu (23/7/2014) adalah masalah kekurangan guru di Sikka.

Anak perwakilan dari 21 Kecamatan di Sikka itu diterima oleh Wakil Ketua DPRD SIkka, Drs. Alex Longginus, Felix Wodon dan bebreapa anggota DPRD SIkka. Anak Sikka datang bersama dengan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr. Dely Pasande dan Ibu Pembina Anak Sikka, Ibu Fitri bersama dengan PLAN Sikka.

Di hadapan wakil rakyat ini, mereka mengungkapkan apa yang mereka alami dan saksikan di sekolah-sekolah di mana seorang guru merangkap dua sampai tiga mata pelajaran di kelas.  

Atas dasar itu, anak-anak Sikka pun merekomendasikan kepada DPRD Sikka agar pemerintah membuka lebih banyak lagi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru di Sikka.

Menurut FAS, menurunnya mutu pendidikan anak sekolah di Sikka salah satu penyebabnya karena kekurangan guru serta tidak meratanya distribusi tenaga pendidik ke sekolah-sekolah di Sikka.

Tidak hanya itu, anak-anak SIkka pada moment puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke-30 itu pun menyuarakan agar pemerintah serius mengurus anak-anak putus sekolah di Sikka.

Mereka yang putus sekolah, direkomendasikan oleh FAS agar mendapatkan pelatihan khusus dalam hal keterampilan dan diupayakan menyelesaikan pendidikan mereka sampai ke paket C.

Mereka juga menyoroti minimnya fasilitas pendidikan di sekolah-sekolah yang perlu mendapatkan perhatian serius pemerintah.

Terhadap berbagai masukan dan rekomendasi itu, pimpinan siding, Drs. Alex Longginus meminta anak-anak SIkka untuk merumuskan kebutuhan konkrit anak-anak yang perlu didukung pengganggarannya oleh pemerintah.

Sedangkan terkait pendampingan dan sosialisasi kekerasan terhadap anak, Alex Longginus mendorong anak-anak untuk merencanakan kegiatan yang lahir dari kreativitas anak-anak Sikka.

Disaksikan Pos Kupang, anak-anak Sikka yang selama berada di bawah pendampingan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, bermitra dengan PLAN SIkka tampak antusias ketika berbicara dengan anggota DPRD Sikka.

Di akhir pertemuan singkat itu, seluruh anak-anak yang tergabung di dalam Forum Anak Sikka berpose bersama dengan anggota DPRD SIkka.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "FAS Serukan Pemerintah Buka Formasi CPNS Guru"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online