Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes PPPK dan CPNS Bersamaan Digelar Agustus

Seleksi aparatur sipil negara (ASN) yang rencananya dimulai Agustus mendatang, tidak sebatas pada rekrutmen CPNS saja. Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) juga bakal digelar di bulan yang sama.

“Insya Allah Agustus, baik CPNS maupun PPPK akan dites. Karena 100 ribu formasi yang kita siapkan sudah termasuk CPNS dan PPPK,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar.

Mengenai RPP PPPK yang belum tuntas, menurut Azwar, tidak perlu dikhawatirkan masyarakat. Pasalnya, ada tiga RPP yang menjadi target penyelesaian pemerintah. Yaitu RPP tentang Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), RPP Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), dan RPP PPPK.

“Kita harapkan tiga RPP-nya tuntas dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, PPPK dan CPNS statusnya sama ASN. Hanya perbedaannya PPPK menggunakan sistem kontrak minimal setahun. CPNS dibatasi usia maksimal 35 tahun, sedangkan PPPK tidak dibatasi usia.

“PPPK dan CPNS sebenarnya dua unsur yang saling melengkapi. Struktural dipegang CPNS, PPPK diisi oleh orang-orang profesional karena diposisikan di jabatan fungsional,” terangnya.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Tes PPPK dan CPNS Bersamaan Digelar Agustus"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online