Sebanyak 486 Lokasi Yang Akan Menggelar CAT CPNS 2014

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Sebanyak 486 Lokasi Yang Akan Menggelar CAT CPNS 2014. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Sebanyak 486 Lokasi Yang Akan Menggelar CAT CPNS 2014 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Sebanyak 486 Lokasi Yang Akan Menggelar CAT CPNS 2014

Sistem seleksi dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan mengunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). CAT adalah metode seleksi menggunakan software dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Hal ini penting untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil.

Di tahun 2014 ini, dikabarkan CAT untuk penerimaan CPNS akan dilaksanakan di 486 titik. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun telah siap melaksanakan CAT di 150 titk, sementara fasilitas uji kompetensi guru (UKG) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan di 336 titik, yang umumnya berlokasi di kabupaten/kota.

BKN yang  tahun 2013 kemarin baru memiliki 640 unit fasilitas CAT, tahun ini ditingkatkan menjadi 1.215 PC yang siap dioperasikan untuk pelaksanaan seleksi ASN 2014. 125 berada di Kantor Pusat BKN, 50 PC di Kanreg V BKN Jakarta, 40 PC di Kanreg IX BKN Jayapura dan 1.000 PC lainnya tersebar di 10 Kanreg BKN.

Menurut Eko Sutrisno, Kepala BKN, seperti yang dilansir dari okezone.com memastikan bahwa pihaknya mampu memfasilitasi seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang telah mengajukan permohonan fasilitasi CAT-BKN.

Sementara itu menurut Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB, Arizal, penggunaan fasilitas UKG untuk sistem CAT sendiri baru dilaksanakan pada tahun ini. Panselnas kini tengah melakukan pengintegrasian sistem CAT ke fasilitas UKG, dan untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) Kementerian/Lembaga Panselnas akan dilakukan di 68 titik, provinsi di 28 titik, dan 390 titik untuk Kabupaten/kota.

Ujian TKD diperlukan untuk mengukur soft competency pelamar. Bobot untuk TKD adalah 60 persen dan 40 persen untuk tes kompetensi bidang (TKB). Materi TKD meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), karakteristik pribadi (TKP), dan intelegensi umum.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Sebanyak 486 Lokasi Yang Akan Menggelar CAT CPNS 2014"

Posting Komentar