Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran CPNS Dibuka Juli, Kemenkeu Buka Lowongan Paling Banyak

Pemerintah memundurkan jadwal pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Juni mundur ke minggu ke-3 dan ke-4 Juli 2014. Rencananya akan dibuka 100.000 lowongan, yang meliputi 60.000 lowongan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 40.000 lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Khusus untuk lowongan 60.000 PNS, paling besar porsinya yang dibuka untuk mengisi Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Alasannya karena ada kebutuhan penambahan yang besar untuk pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

“Kemenkeu masih yang paling besar, mungkin sekitar 5000 lah,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Abubakar di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk kementerian lainnya yang mendapatkan kuota yang besar adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan kebutuhan penerimaan dosen dan guru.

“Kemendikbud kan juga buat kebutuhan dosen-dosen,” sebutnya.

Selain itu, kementerian yang cukup banyak membuka lowongan yaitu Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM) dan Badan Pertanahan Nasional.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Pendaftaran CPNS Dibuka Juli, Kemenkeu Buka Lowongan Paling Banyak"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online