Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urus Formasi CPNS 2014, Pejabat Daerah tak Perlu ke Jakarta

Seluruh pejabat di daerah diminta tidak lagi datang ke Jakarta kalau hanya sekadar meminta formasi pegawai. Cukup menggunakan sistem e-formasi, setiap instansi bisa mengisi profil data kepegawaiannya dan dimasukkan ke sistem tersebut.

“Pak Menteri sudah melarang setiap pejabat daerah datang ke Jakarta untuk urusan kepegawaian. Larangan itu sudah dituangkan dalam Surat MenPAN-RB tentang Penerapan Sistim e-Formasi yang ditujukan ke PPK pusat dan daerah,” ungkap Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Kamis (5/6).

Penerapan sistem e-formasi ini, lanjutnya, untuk mempercepat proses administrasi serta menjamin keakuratan data terkait dengan peta jabatan, jumlah pengawai posisi penempatan pegawai, alokasi kekurangan, dan kelebihan pegawai.

“Kementrian/Lembaga dan pemda menyampaikan data profil masing-masing instansi melalui e-formasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk perencanaan SDM aparatur, penyusunan alokasi formasi ASN terlebih dahulu harus diajukan melalui e-formasi. Kemudian dikoreksi oleh tim KemenPAN-RB.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Urus Formasi CPNS 2014, Pejabat Daerah tak Perlu ke Jakarta"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online