Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SK Pengangkatan CPNS DKI Jakarta Telah Dikeluarkan

Akhirnya, setelah tiga bulan menunggu, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta mendapatkan Surat Keterangan (SK) Pengangkatan CPNS DKI. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, I Made Karmayoga mengatakan SK Pengangkatan CPNS DKI telah ditandatangani oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sebelum non aktif dari jabatannya.

“Dari SK yang sudah keluar diteken pak Jokowi, tapi petikannya dari saya (Made),” kata Made di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (9/6).

Menurutnya, SK Pengangkatan CPNS harus berdasarkan format Badan Kepegawaian Negara (BKN), dicetak satu persatu dan ditanda tangani oleh Gubernur. Karena itu, pihaknya agak lama mengeluarkan Surat Keterangan pengangkatan CPNS DKI.

“Karena format BKN, saya harus print satu persatu. Biar tidak kelamaan, kami keluarkan surat keterangan CPNS DKI . Sambil menunggu sistem,” ujarnya.

Dari 1.027 CPNS DKI, hanya 141 CPNS yang belum mendapatkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) dari BKN. Hal itu yang mengakibatkan SK Pengangkatan CPNS DKI cukup lama. Karena, harus menunggu NIK yang cukup lama dikeluarkan BKN.

“Jumlah CPNS di DKI paling banyak di antara CPNS daerah lain. Makanya, masalah NIK dan jumlah CPNS membuat lama SK Pengangkatan CPNS diterbitkan,” ujar Made.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "SK Pengangkatan CPNS DKI Jakarta Telah Dikeluarkan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online