Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendataran CPNS Pertengahan Juli Mendatang

Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi mengungkapkan jadwal pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil akan dimulai dari penetapan foramasi bula Juni ini, pengumuman penerimaan CPNS akan dilaksanakan pada minggu pertama dan keduan bulan Juli.

Akan tetapi tahapan penerimaan CPNS 2014 sudah dimualai pada bulan Juni ini, proses pertama berupa penetapan formasi CPNS oleh Kemenpan-RB yang direncanakan akhir bulan ini. KIP Kemenpan-RB menambahkan, dalam pengumuman nanti calon pelamar bisa melihat formasi yang telah disiapkan pemerintah secara online. Bagi peserta yang mempunyai kompetensi dan ada formasinya bisa mendaftar secara online. Pihaknya mengungkapkan pendaftaran CPNS secara online akan dimulai minggu ketiga dan bulan keempat bulan Juli.

Bagi peserta lulusan sarjana yang tidak mempunyai keahlian dalam formasi, masih mempunyai peluang merebutkan lima persen formasi umu. Lima persen formasi umum tersebut diperuntukan bagi pelamar lulusan apa saja. Azwar Abu Bakar mengungkapkan, akan membuka formasi CPNS untuk semua jurusan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pada para sarjana yang jurusannya tidak ada dalam formasi yang telah ditetapkan untuk mengisi jabatan tertentu.

Kemenpan-RB menambahkan gagasan tersebut terinspirasi dari sejumlah bankyang ternyata menerima pegawai dari sejumlah bank yang kenyataannya menerima pegawai dari semua jurusan, bahkan seorang sarjana teknik nuklir yang pernah menjabat sebagai Dirut BUMN bisa sukses. Dari sisi lain Azwar memahami bahwa dalam merekrut CPNS dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya, tetap mempunyai formasi jabatan fungsional tertentu sertakana dibuka untyuk semua jurusan. Dalamjumlahnya tidak banyak, maksimal lima persen dari formasi, jangan sampai mereka bilang lulusan tersebut tidak mempunyai formasi.

Sekitar pertengahan bulan Juni ini pemerintah akan merencanakan formasi ASN dari masing-masing instansi pemerintah. Setelah itu lowongan akan diumumkan tentang pelaksanaan pendaftaran dan test kompetensi dasar akan bisa dimulai pada pertengahan Juli setelah Pemelihan Presiden selesai.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Pendataran CPNS Pertengahan Juli Mendatang"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online