Pelamar CPNS 2014 Bisa Pilih 3 Formasi dalam satu instansi

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Pelamar CPNS 2014 Bisa Pilih 3 Formasi dalam satu instansi. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Pelamar CPNS 2014 Bisa Pilih 3 Formasi dalam satu instansi belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Pelamar CPNS 2014 Bisa Pilih 3 Formasi dalam satu instansi

Pelamar Bisa Pilih 3 Formasi. Tes CPNS tahun 2014 diprediksi akan semain ketat. Pasalnya menurut informasi terbaru para pelamar diberikan kelonggaran 3 pilihan, persis mekanismenya seperti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN).

Alhasil selain 100 persen menggunakan Computer Assisted Test (CAT), pelamar juga bisa memilih tiga lowongan jabatan sekaligus dalam satu instansi.

Dengan model seperti ini sudah bisa dipastikan, untuk formasi-formasi empuk di instansi-instansi yang dianggap vaforit bakal direbut oleh peserta yang nilai tes CAT-nya tinggi.

“Ya rencananya mirip UMPTN. Pelamar bisa memilih tiga pilihan dalam satu instansi. Misal melamar di kemenkeu, jurusan akuntansi misalnya bisa memilih jabatan A, B, dan C”

“Karena hampir semua lowongan di kemenkeu itu butuh akuntan” ungkap Herman Suryatman yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB.

Hal senada disampaikan Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Supardiyana. Dijelaskan salah satu yang menarik dalam tes CPNS tahun 2014 ini, seorang pelamar bisa mendaftar lebih dari satu pilihan.

“Satu orang dapat melamar tiga jabatan yang memiliki kualifikasi yang sama, dalam satu instansi” ungkap Supardiyana, seperti yang dilansir JPNN.

Mengenai soal tes, Supardiyana menjelaskan berbeda dengan tahun lalu. Kali ini ada 17 perguruan tinggi negeri ikut serta dalam penyusunan soal tes kompetensi dasar (TKD), yang kemudian akan diintegrasikan. Dengan demikian, jumlah soalnya menjadi semakin banyak variasinya.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Pelamar CPNS 2014 Bisa Pilih 3 Formasi dalam satu instansi"

Posting Komentar