Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaksanaan Seleksi CPNS 2014 Digelar Serentak Usai Pilpres

Informasi berikut mengenai pengunduran pelaksanaan CPNS Tahun 2014, Tes CPNS 2014 Digelar Serentak Usai Pilpres.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menunda pelaksanaan tes CPNS 2014 pada Juli mendatang.

Pada wwalnya, pemerintah merencanakan tes CPNS yang dilakukan tidak serentak itu dimulai sebelum Pilpres atau akhir Juni ini.

“Tadinya memang digadang-gadang mulai pekan ketiga Juni. Apalagi sudah banyak instansi baik pusat dan daerah yang mengajukan usulan formasi CPNS 2014,” kata Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja.

Pelaksanaan atau jadwal tes CPNS pada Juli mendatang, dinilai tepat bagi pemerintah. karena peserta tes bisa lebih tenang karena tidak diwarnai dengan hiruk-pikuk pelaksanaan Pilpres.

“Kalau sebelum Pilpres, rasanya kurang pas saja makanya atas pertimbangan Pak Menteri kita undurkan Juli biar suasananya lebih tenang,” terangnya.

Untuk tahun ini, pemerintah mengalokasikan kuota CPNS sebanyak 60 ribu formasi. Terdiri atas 40 ribu untuk daerah dan 20 ribu di pusat. Selain itu mekanisme tes semuanya menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Seleksi CPNS 2014 Digelar Serentak Usai Pilpres"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online