INFORMASI PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan cat cpns 2018
Silahkan klik link ini: PENDAFTARAN


Sebanyak 3.794 Honorer Kemdikbud Dinyatakan Lolos Jadi CPNS

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mengumumkan hasil seleksi tenaga honorer kategori 2 (K2) di lima kementerian dan  lembaga (K/L).  Salah satunya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (17/5/2014), Panselnas telah meluluskan 3.794 orang tenaga honorer K2 menjadi CPNS.

Dari 34 Instansi yang hasil tesnya telah diumumkan, Kemdikbud tercatat sebagai isntansi dengan jumlah kelulusan terbesar, kemudian disusul Kepolisian Indonesia (POLRI) sebanyak 3.596 orang. Kemudian disusul Badan Pertanahan nasional 1.236 orang.

Kemdikbud termasuk kementerian yang memiliki cakupan seleksi CPNS terluas, sehingga baru mendapatkan hasil tes kemampuan dasar (TKD) para CPNS dari Panselnas di urutan akhir.

Instansi itu menggelar tes kemampuan dasar (TKD) dan  tes kemampuan bidang (TKB) di 174 titik dengan jumlah peserta sebanyak 35 ribu orang untuk TKD, dan untuk TKB hampir 16 ribu orang, termasuk para dosen.

Pengumuman CPNS di Kemdikbud termasuk terakhir yang diumumkan karena jumlah pesertanya yang sangat banyak sehingga Panselnas harus berhati-hati agar tidak ada honorer bodong yang diluluskan,” terang Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman.

Sejak dirilis pertama kali pada 10 Februari 2013, hingga kini sebanyak 505 instansi pemerintah pusat dan daerah telah mengumumkan hasil tes.

Instansi tersebut terdiri dari 34 Kementerian/Lembaga dan 471 instansi pemerintah di tingkat provinsi serta pemerintah Kabupaten/Kota. Adapun jumlah honorer K2 yang dinyatakan lulus jadi CPNS oleh Panselnas sebanyak 170.865 orang. (Ndw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebanyak 3.794 Honorer Kemdikbud Dinyatakan Lolos Jadi CPNS"

Posting Komentar