Tes CPNS 2014 Serentak Gunakan Sistem CAT se-Indonesia

Tes CPNS 2014 Serentak Gunakan Sistem CAT se-Indonesia
Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berencana memaksimalkan tes CPNS tahun ini sebaik mungkin dengan meminimalisir dugaan terjadinya kecurangan. Untuk menghindari kecurigaan dari pihak-pihak tertentu tentang pelaksanaan sepenuhnya oleh Kemenpar-RB, maka ujian atau tes CPNS tahun ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang sepenuhnya menggunakan komputer.

Dimana dengan sistem tersebut, para peserta akan melihat langsung nilai setelah tes selesai dilaksanakan. “Jadi setelah mengerjakan semua soal, nilai langsung keluar, ini mungkin lebih transparan,” terang Kepala Informasi Publik Kemenpan-RB, Suwardi pekan lalu.

Sistem ini sebagai antisipasi dan menghindarinya prasangka negatif dari para pelamar yang tidak lulus terkait adanya kecurangan atau permainan antara Kemenpan-RB dan daerah.

Meski sudah dipastikan akan menggunakan CAT, namun ternyata tidak semua daerah yang akan dilekatkan dengan sistem tersebut. Sebut saja beberapa daerah di bagian Timur, seperti Papua dan lainnya.

Dimana daerah-daerah tersebut masih diperbolehkan menggunakan Lembar Jawaban Komputerisasi (LJK). Sementara daerah lainnya yang sudah cukup kental dengan penggunaan komputer, diwajibkan menggunakan sistem CAT tadi, termasuk Provinsi Riau.

Posting Komentar untuk "Tes CPNS 2014 Serentak Gunakan Sistem CAT se-Indonesia"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online